RISANG GUNTUR SETO TAMPIL MENGHENTAK DI TMII

Jakarta- Penampilan barongan Blora, Risang Guntur Seto menghentak Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Mengusung lakon Kukuh Sang Amijoyo, barongan pimpinan Adi Wibowo ini sukses menarik perhatian ribuan pengunjung.

 

Penampilan barongan Risang Guntur Seto di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Penampilan barongan Risang Guntur Seto di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

 

“Kami mengapresiasi tampilan Barongan Blora yang sangat enerjik dan atraktif,” komentar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Suko Mardiono usai menyaksikan secara langsung penampilan Risang Guntur Seto di TMII tersebut, Sabtu (27/07).

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman. Menurutnya, Barongan merupakan ikon utama Kabupaten Blora. Bahkan, kebanggaan Blora terhadap Barongan diekspresikan dengan menampilkan siluet Barongan pada logo resmi wisata Blora.

“Sudah sepantasnya Blora menjadi Kota Barongan. Apalagi kita sudah punya branding logo wisata Dolan Blora yang dilengkapi dengan siluet barongan,” ucap Arief Rohman bangga.

Selain barongan, Blora juga menyuguhkan berbagai kesenian dan produk UKM dalam kesempatan itu. Diantaranya, tarian Sukoreno dan Campursari. Dipamerkan pula kerajinan gembol jati, batik, dan berbagai sajian kuliner Blora yang menggugah selera. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan