RONDA MALAM DIGIATKAN DEMI KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

Blora – Kegiatan ronda dinilai menjadi salah satu cara yang efektif dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Kegiatan ronda dilaksanakan di Pos Kamling yang ada di tiap lingkungan.

Untuk mendukung kegiatan pengamanan swakarsa ini, kepolisian secara rutin melakukan sambang Poskamling. Sambang Poskamling dilaksanakan usai kegiatan penyisiran keamanan di kantor-kantor pemerintahan dan obyek vital.

 

Petugas menyambangi warga yang sedang berjaga di Poskamling

Petugas menyambangi warga yang sedang berjaga di Poskamling

 

Anggota Polsek Blora Kota, Aiptu Winarta mengungkapkan, petingnya fungsi Poskamling di setiap lingkungan. Hal ini disampaikannya usai melaksanakan sambang Poskamling di lingkungan Desa Tambaksari RT 01 RW 04 Kecamatan Blora Kota.

“Poskamling atau gardu ronda, merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda,” ujarnya, Senin (05/11).

Meski dewasa ini, kejahatan dapat terjadi melalui dunia maya. Berjaga di Poskamling dinilai masih efektif untuk menekan angka kejahatan. Selain itu, juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan kewajiban bersama.

“Diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya, yaitu, ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam,”pungkasnya. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan