RUMAH KOSONG YANG DITINGGAL MUDIK, RAWAN JADI SASARAN KEJAHATAN

Blora- Mudik lebaran merupakan tradisi tak terpisahkan yang terjadi di setiap tahun menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Sayangnya, euforia untuk bertemu dengan sanak famili, kadang membuat pemilik rumah lalai memperhatikan keamanan rumah yang ditinggal mudik.

 

Ilustrasi

 

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono menghimbau kepada masyarakat untuk menekan potensi ini dengan sejumlah langkah sederhana yang bisa dilakukan, Selasa (21/05).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika ingin meninggalkan rumah, dan biasakan diri untuk memeriksa pintu serta jendela terkunci ketika tidur,” himbaunya.

Selanjutnya, jika mengetahui adanya potensi bahaya terkait ancaman kriminalitas, diharapkan segera melapor ke petugas keamanan terdekat. Dengan demikian, petugas dapat segera merespon laporan tersebut.

“Warga harusnya langsung melapor ke Polsek terdekat begitu ada kejadian tindak kriminal agar bisa langsung ditangani petugas,” imbuh Kabag Ops.

Disamping itu, kepolisian resort Blora juga mengintensifkan patroli keamanan selama Ramadhan 2019 dan akan lebih giat jelang hari raya Idul Fitri. Patroli dilaksanakan di daerah objek vital maupun pemukiman penduduk secara bergantian.

Selain itu, juga meminta agar masyarakat dapat turut membantu tugas kepolisian dengan menggalakan program pos keamanan lingkungan (Poskamling) masyarakat di daerahnya masing-masing. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan