RUMAH MBAH RAWI YANG ROBOH KINI KEMBALI BERDIRI

Ngawen- Rumah Mbah Rawi (79) di Desa Gotputhuk RT 06 RW yang roboh lantaran lapuk dan tak kuat menghadapi cuaca, kini telah berdiri kembali. Lansia renta yang tinggal seorang diri tersebut, kini dapat tidur dengan nyaman di bangunan yang telah direnovasi para relawan ini.

Rumah Mbah Rawi roboh pada Selasa (08/01) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tak ayal, peristiwa ini segera menerbitkan simpati dari warga setempat. Tak hanya itu, kabar robohnya rumah Mbah Rawi juga menyita perhatian para relawan bencana.

 

Relawan dari Kepolisian, TNI, BPBD Blora, dan masyarakat Desa Gotputhuk Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora membantu renovasi rumah milik Mbah Rawi (79)

Relawan dari Kepolisian, TNI, BPBD Blora, dan masyarakat Desa Gotputhuk Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora membantu renovasi rumah milik Mbah Rawi (79)

 

Akhirnya, pada Rabu (09/01) pagi, para relawan dari Polsek Ngawen Polres Blora, Koramil Ngawen, BPBD Blora, dan warga desa setempat mengunjungi kediaman lansia ini untuk membantu renovasi. Tak hanya itu, sejumlah bantuan sembako pun diserahkan kepada Mbah Rawi.

“Mbah Rawi sempat kaget saat menyaksikan kedatangan kami, dan teman-teman relawan. Tidak banyak yang kami berikan,semoga bermanfaat bagi Mbah Rawi,” ucap Kapolsek Ngawen Polres Blora, AKP Joko Priyono di sela-sela Bakti sosial.

Sementara itu, Kepala Desa Gotputhuk, Supardi mewakili Mbah Rawi dan warga Gotputhuk mengucapkan terima kasih atas perhatian para relawan terhadap peristiwa yang menimpa warganya tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polsek Ngawen dan rombongan. Bantuan ini, tentunya akan sangat bermanfaat bagi Mbah Rawi,” ucap Kades usai baksos. (imn)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan