RUMAH TERBAKAR AKIBAT KORSLETING, SEMPAT TERDENGAR SUARA LETUSAN

Ngawen- Rumah milik Judiono (50) warga Desa Talokwohmojo RT 09 RW 01 Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora terbakar lantaran korsleting listrik. Sesaat sebelum api berkobar, warga setempat sempat mendengar suara letusan dari arah lokasi, Jumat (10/01).

 

Kebakaran di rumah milik Judiono (50) di Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora

Kebakaran di rumah milik Judiono (50) di Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora

 

Saksi mata kejadian, Kasmuri (62) yang saat itu tengah berada di depan rumahnya mendengar suara letusan dari arah rumah korban. Tak berapa lama, asap mengepul dari lokasi suara dan api mulai membakar bagian rumah tersebut.

Melihat kejadian tersebut, Kasmuri meminta tolong kepada warga sekitar. Warga setempat segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan, warga setempat menggunakan pompa air untuk memadamkan api yang tengah berkobar.

Tak lama kemudian, unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Akibat peristiwa ini, sebagian rumah korban hangus dilalap api dan perabotan seperti TV, Laptop, dan lemari pakaian tak dapat diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) dari stop kontak kabel TV yang tidak standar. Kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 50 juta. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan