fbpx

RUMAH TERBAKAR DI DESA BITING SAMBONG, TIDAK ADA KORBAN JIWA

  • Bagikan
Warga berhasil memadamkan api yang membakar bagian dapur rumah Rupik (48) di Desa Biting RT 01 RW 02 Kecamatan Sambong dengan menggunakan air sumur, Minggu (14/01).

Sambong – Kebakaran menimpa bagian dapur rumah Rupik (48) Di Desa Biting RT 01 RW 01 Kecamatan Sambong sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, Minggu (14/01).

Warga berhasil memadamkan api dengan menggunakan air dari sumur yang berada tidak jauh dari rumah korban.

 

Warga berhasil memadamkan api yang membakar bagian dapur rumah Rupik (48) di Desa Biting RT 01 RW 02 Kecamatan Sambong dengan menggunakan air sumur, Minggu (14/01).

 

Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Biting Sarwi (66), korban meninggalkan rumah menuju ke pasar pukul 08.00 WIB.

Sekitar pukul 09.00 WIB, tetangga korban bernama Ramini (45) mengetahui ada asap mengepul dari dapur korban. Setelah diperhatikan, ternyata terjadi kebakaran di tempat tersebut.

Ramini segera mengabarkan peristiwa ini kepada warga di lingkungan tersebut dan diteruskan ke Kepala Desa setempat.

Warga setempat berhasil memadamkan api beberapa puluh menit kemudian dengan menggunakan air yan ada pada sumur di dekat rumah korban. Petugas dari Polsek Sambong yang mendatangi lokasi kejadian segera melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran.

Diduga kuat, penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik yang menghasilkan percikan bunga api. Bangunan dapur korban yang didominasi material bambu membuat api mudah menyebar, sehingga kebakaran tak terelakkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu unit motor milik korban yang berada di dapur yang terbakar itu, hangus dilalap api. Kerugian material ditaksir mencapai lebih dari sepuluh juta rupiah.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan