fbpx

SAAT MARS YA LAL WATHON BERGEMA DI KOTA MAKKAH, CATATAN PETUGAS HAJI ASAL CEPU

Muhammad Nasih dalam dalam Silaturahim NU sedunia di kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (18/08).

Mekah, Arab Saudi – Rasa haru tak terbendung saat Mars Ya Lal Wathon digemakan oleh ribuan kader NU dari seluruh penjuru dunia. Kota suci Mekah seakan bergetar dengan lagu cinta tanah air karangan KH. Abdul Wahab Chasbullah ini.

Muhammad Nasih, petugas haji Divisi Akomodasi asal Kecamatan Cepu sengaja berangkat sejak pagi agar tidak melewatkan kesempatan ini. Lagu tersebut dikumandangkan dalam Silaturahim NU Sedunia di Hotel Wihdah Tower, kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (18/08).

BACA JUGA :  SEBANYAK 460 CALON HAJI BLORA BERSIAP MENUJU TANAH SUCI

 

Muhammad Nasih dalam dalam Silaturahim NU sedunia di kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (18/08).

 

“Masyaallah sangat bahagia, karena momen ini hanya terjadi setahun sekali. Kader NU dari berbagai penjuru dunia mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon, terharu rasanya,” ungkap M Nasih.

Dalam kesempatan yang sama, petugas haji yang bertempat tinggal di Jalan Diponegoro Gang III no 14 ini juga menyimak tausyiah dari Rais Am PBNU, KH Maruf Amin.

BACA JUGA :  KETUA ANSOR KECAMATAN BANJAREJO HADIRI SILATURAHIM NU SEDUNIA DI MEKAH

“Kyai Maruf rawuh jam 09.30 Waktu Arab Saudi. Kehadiran beliau disambut Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, yang telah berada di lokasi beberapa jam sebelumnya,” terangnya.

Selain menyimak tausyiah Rais Am PBNU, M Nasih juga berkesempatan bersilaturahim dengan sejumlah kader NU dari berbagai negara. Selain itu, hadir pula kader NU yang saat ini menjadi tokoh-tokoh nasional.

BACA JUGA :  AIR MATA BERCUCURAN SAAT BERDOA DI MULTAZAM, CATATAN JAMAAH HAJI BLORA

“Ada 23 PCI (Pengurus Cabang Istimewa) NU dari berbagai penjuru dunia. Hadir pula, Menristek Dikti M Nasir, Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan banyak lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Ika Mahmudah