SAAT POLISI JOGET BARENG PENYANDANG DISABILITAS MENTAL

Blora- Puluhan penyandang disabilitas mental berjoget lepas bersama Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, di panti pelayanan disabilitas mental Pamardi Karya, di Desa Ngampel Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora.

Joget bersama tersebut, berlangsung di sela kegiatan sosial penyerahan santunan dan sembako untuk penyandang disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73. Dalam sesi ini, Kapolres tak canggung bergoyang dengan penyandang disabilitas mental yang biasanya disisihkan lingkungan.

 

Disabel dan polisi

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindari bergoyang bersama penyandang disabilitas mental di panti pelayanan Pamardi Karya

 

“Apapun keadaannya, mereka juga saudara kita. Mereka juga bagian dari masyarakat yang butuh perhatian,” kata Kapolres dalam acara tersebut, Rabu (19/06).

Kapolres juga mengapresiasi pelayanan para petugas panti, mengingat betapa sulitnya melayani penyandang disabilitas mental. Sejauh ini, para petugas bekerja dengan penuh kesungguhan dan kesabaran.

“Terkadang untuk komunikasi aja susah, jadi harus sabar dalam mengurusi mereka,” imbuh Kapolres.

Sementara, Kepala Panti Pamardi Karya, Suhardi mengaku terharu dengan datangnya Kapolres, para pejabat utama Polres Blora serta grup musik anggota. Kesempatan seperti ini baru terjadi kali ini di panti yang menampung 50 penyandang disabilitas mental tersebut.

“Apalagi dihadirkan grup musik Polres Blora, penyandang disabilitas mental pun bergoyang lepas penuh kebahagiaan,” komentarnya. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan