fbpx

SABHARA POLRES BLORA PATROLI SEPEDA, TINGKATKAN KEAMANAN

  • Bagikan
patroli bersepeda ini upaya antisipasi tindakan–tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di pusat keramaian. Foto Polres Blora

Blora – Guna menjangkau lokasi titik rawan kejahatan yang sulit dilintasi dengan kendaraan bermotor, Satuan Sabhara Polres Blora berpatroli sepeda.

Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto mengatakan, patroli bersepeda juga berguna untuk mengantisipasi bila ada titik kerawanan yang tidak dapat ditempuh oleh petugas dengan menggunakan mobil. Antara lain di permukiman warga yang terdapat lorong-lorong kecil.

 

Patroli bersepeda Sebagai upaya antisipasi tindakan–tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di pusat keramaian. Foto Polres Blora

 

“Kegiatan patroli bersepeda ini upaya antisipasi tindakan–tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di pusat keramaian yang ada di wilayah Kota Blora dan hasilnya sangat efektif,”  ujar AKP Siswanto, Senin pagi (03/04/2017).

Patroli sepeda ini juga menyambangi tempat rawan kejahatan. Seperti Kantor pemerintahan, bank, pertokoan dan pasar di area Kab Blora. Terlihat hari ini, beberapa anggota Sat Sabhara disebarkan melintas jalur route yang sudah terpetakan dalam kegiatan patrol.

Bukan hanya berpatroli, akan tetapi melakukan pengaturan arus lalu lintas yang padat, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam meninggalkan rumahnya harap di kunci serta berhati-hati di jalan raya.

“Inilah salah satu upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bentuk pelayanan kepada masayarakat. Serta mengetahui secara langsung hakikat ancaman, apa yang sebenarnya terjadi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Bahkan di sela-sela kegiatan patroli, petugas juga melaksanakan dialog kepada masyarakat untuk menyampaikan dan meminta kepada masyarakat, agar secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Surisman mengatakan, bahwa dengan patroli menggunakan sepeda akan lebih mudah bergerak. “Dengan melintas di pusat keramaian seperti pertokoan emas, pasar, perbankan, pemukiman dan objek vital lainnya,” tandasnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan