fbpx

SAFARI TARAWIH KELILING, POLISI AJAK WARGA JAGA KEAMANAN DI BULAN RAMADHAN

  • Bagikan
Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno yang didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan setempat serta Kasi Umum Iptu Eko Septi menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk selalu tanggap terhadap lingkungannya terkait isu radikalisme, curat, curas dan curanmor, aksi berandalan bermotor, petasan dan hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Foto : Humas Polres Blora

Blora  – Kepolisian bersama unsur forum komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Blora Kota menggelar safari Tarawih Keliling Kamtibmas di Masjid Al Amin Kelurahan Tegalgunung RT 07 RW 01 Kecamatan Blora Kota Kabupaten Blora, Selasa (30/5) malam.

Usai pelaksanaan sholat Tarawih, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno yang didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan setempat serta Kasi Umum Iptu Eko Septi menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk selalu tanggap terhadap lingkungannya terkait isu radikalisme, curat, curas dan curanmor, aksi berandalan bermotor, petasan dan hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

 

Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno  menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk selalu tanggap terhadap lingkungannya terkait isu radikalisme, curat, curas dan curanmor, aksi berandalan bermotor, petasan dan hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Foto : Humas Polres Blora

 

“Dengan Safari Ramadhan kita bisa lebih dekat dan bersilahturahmi dengan warga. Selain itu juga bisa mengetahui segala permasalahan langsung yang ada di lingkungan,” ujarnya Kapolsek Blora Kota.

Pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dari berbagai bentuk kejahatan dan tidak mudah terhasut isu-isu yang dapat merusak kekhusukan puasa dalam bulan suci Ramadhan.

“Untuk menjaga kekhusukan pada bulan Ramadhan diperlukan situasi Kamtibmas yang baik, karenannya warga diimbau bersama pihak keamanan dapat menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing,” kata AKP Sudarno.

Dalam kesempatan itu pula, didepan ratusan masyarakat, tokoh agama, dan remaja masjid, AKP Sudarno juga meminta warga meningkatkan pengamanan dengan mengaktifkan kembali Poskamling serta memberikan informasi secepatnya bila ada orang dicurigai.

“Bila ada orang dicurigai dilingkungan, secepatnya lapor pihak keamanan. Polisi akan secepatnya merespon dan warga juga bisa langsung melaporkan kejadian baik yang dialami langsung maupun mengetauhinya ke ketua RT maupun RW,” imbuhnya.

Sebagai penanggungjawab keamanan di wilayah Blora Kota, ia juga memanfaatkan keamanan berbasis online melalui aplikasi android call center 110 dan panic button Polres Blora.

“Jika ada kejadian di lingkungan dapat menggunakan panic button maupun halo polisi untuk polisi dapat tiba dengan cepat ke lokasi,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono/Polres Blora

 

banner 120x500
  • Bagikan