fbpx

SAJIAN KULINER DI PASAR KREMPYENG REJO BUKA TIAP MINGGU

Pasar Krempyeng Rejo yang terletak di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu sudah ada sejak 9 Januari 2022 lalu buka setiap minggu. Pasar tersebut menyajikan berbagai menu kuliner karya dari masyarakat Karangboyo.
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati (kanan) turut memantau aktivitas penjual dan pembeli di Pasar Krempyeng Rejo.

Cepu – Pasar Krempyeng Rejo yang terletak di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu sudah ada sejak 9 Januari 2022 lalu buka setiap minggu. Pasar tersebut menyajikan berbagai menu kuliner karya dari masyarakat Karangboyo.

Salah satu penggagas Pasar Krempyeng Rejo, Ardy Afandi menyebutkan menu yang ada di Pasar Krempyeng Rejo meliputi garang asem, nasi pecel, nasi kuning, sayur khas pedesaan, serabi, gado-gado, mainan anak, aneka kue tradisional dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  LEBIH DEKAT DENGAN PENGRAJIN BARONGAN DARI DESA BRABOWAN

“Awal buka dahulu hanya sekitar 30 pedagang, sekarang setelah tiga bulan mencapai 60 pedagang lebih. Semua pedagang adalah warga Karangboyo. Setiap Minggu buka 05:30 WIB sampai 10:00 WIB. Ramadhan rancana buka sore hari menjelang buka puasa,” ungkapnya, Minggu (27/3).

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengacungi jempol tentang apa yang dilakukan Ardy bersama Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri. Bagi mbak Etik (sapaan akrab wabup) pasar ini merupakan wujud dari kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.

BACA JUGA :  PASCA REVITALISASI, PEDAGANG KELUHKAN KONDISI TEMPAT DAGANGAN

“Selain kebangkitan ekonomi, juga membangkitkan sektor UMKM yang ada di Karangboyo dan sekitarnya. Yang penting prokes dan jaga kebersihan setelah jualan. Kami bersama Pak Bupati siap mendukung. Ayo kita borong bersama, dari kita untuk kita. Ayo kita beli produk lokal, produk asli Kabupaten Blora,” ucapnya.

Sebelumnya, wabub berkesempatan berkeliling pasar, memantau aktivitas jual beli produk UMKM yang dilakukan masyarakat. Selain sarapan pagi, ia pun ikut belanja membeli sejumlah ikan dan kudapan tradisional berupa aneka macam gethuk.

BACA JUGA :  MINYAK LANGKA, KELUH PELAKU UMKM TAK BISA PRODUKSI KRIPIK TEMPE

Selain bisa mencicipi kuliner yang ada di Pasar Krempyek, rupanya pengunjung juga disuguhkan pertunjukan seni tari barong yang merupakan kesenian khas Blora. Inilah yang menjadi daya tarik di pasar tersebut. (Ads).