SAKA TARUNA BUMI YANG BANGGA JADI PETANI

Bogorejo – Puluhan anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Taruna Bumi SMK Jatikusumo Bogorejo menggelar aksi long march dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Selasa (12/12).

Dalam long march tersebut, anggota Saka Taruna Bumi SMK Jatikusumo didampingi oleh petugas dari Polsek Bogorejo dan Babinsa Posramil Bogorejo Serda Imam Maskur.

 

Saka Taruna Bumi SMK Jatikusumo Bogorejo melakukan long march dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Selasa (12/12).

 

Long march dimulai dari halaman SMK Jatikusumo Bogorejo menuju Balai Desa Gandu Bogorejo. Sesampainya di Balai Desa Gandu, iring-iringan peserta long march disambut oleh Forkompimcam , Pembina Pramuka Kwaran Bogorejo dan petugas dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora.

Pembina Pramuka Saka Taruna Bumi Kwaran Bogorejo Supriyatno mengaku bangga dengan aksi long march yang dilakukan oleh pelajar SMK Jatikusumo ini. Dia berpesan, agar para pramuka ini mulai mempelajari bidang pertanian.

“Terutama pertanian modern, karena sebagian besar cara bertani masyarakat kita masih tradisional. Belajar pertanian harus dimulai di usia muda,” pesannya.

Pengurus Kwarcab Blora Bandi, mengucapkan terima kasih kepada UPT Pertanian Bogorejo karena telah memberikan terhadap Pramuka di Bogorejo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman ratusan bibit pohon. Diharapkan, dalam beberapa tahun ke depan pohon ini akan menjadi saksi kiprah Saka Taruna Bum di Bogorejo.

Reporter : Khoirunniam

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.