fbpx

SALUT! SISWA SEKOLAH INI BAGIKAN 120 PAKET SEMBAKO KEPADA KAUM DHUAFA

Kepala SMK Muhammadiyah Kradenan, Abdul Tohiron
Penyerahan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Dusun Kalirejo Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora

Kradenan- Dalam rangka menghidupkan semangat Al Maun (berguna untuk sesama, red), siswa SMK Muhammadiyah Kradenan menggelar bakti sosial di Dusun Kalirejo Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Aksi sosial ini diikuti 164 siswa dan belasan guru di sekolah tersebut. Dua kegiatan dilaksanakan, meliputi pembagian 120 paket sembako kepada kaum dhuafa, dan kerja bakti membersihkan lingkungan di dusun tersebut. Termasuk, tempat ibadah dan kanan-kiri ruas jalan, Sabtu (26/01).

 

Kepala SMK Muhammadiyah Kradenan, Abdul Tohiron
Penyerahan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Dusun Kalirejo Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora

 

Kepala SMK Muhammadiyah Kradenan, Abdul Tohiron mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menanamkan kepekaan sosial kepada anak didik sejak usia muda. Selain itu, juga untuk terus menghidupkan keteladanan sang pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

“Pada baksos kali ini, kami membagikan 120 paket sembako kepada masyarakat 3 RT di Kalirejo. Kami menerjunkan langsung anak-anak agar kepekaan sosial mereka meningkat. Kami juga ingin terus menghidupkan spirit Al Maun yang diajarkan KH.Ahmad Dahlan,” terangnya, Minggu (27/01).

Sebagai informasi, bukan kali ini saja SMK Muhammadiyah Kradenan menggelar baksos di Kecamatan Kradenan. Sebelumnya, sekolah ini juga menggelar kegiatan yang sama di kawasan Kradenan, Medalem, Sambongmacan, Goito, dan sejumlah tempat lainnya.

Pemilihan lokasi baksos, menurut Tohiron, bukan didasarkan kepada jumlah anggota Muhammadiyah yang ada di kawasan tersebut. Akan tetapi, pertimbangan kebutuhan masyarakat terhadap bantuan yang akan diberikan.

Sementara itu, Kadus Kalirejo, Harsono mewakili warga desa setempat memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Pihaknya mengaku, warga sangat terbantu dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan  selama ini.

“Alhamdulillah terima kasih warga kami mendapat bantuan dari SMK Muhammadiyah, kami tentu sangat senang sekali. SMK dan anak-anak bisa berbagi disini, ikut bersih-bersih masjid dan lingkungan, tentu sangat membantu kami,” akunya. (rfq)