SAMBANG SEDULURAN, TRADISI YANG TERUS DIPUPUK GENERASI LINTAS AGAMA

Blora – Bertepatan dengan Perayaan Imlek Yang Akan dilaksanakan hari Jum’at 12 Februari 2021, Generasi Muda (GeMa) Lintas Agama Mengadakan Kegiatan Sambang Seduluran atau bersilaturahmi di Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tik Bio Blora. (12/02) 

 

SAMBANG SEDULURAN, TRADISI YANG TERUS DIPUPUK GENERASI LINTAS AGAMA

Kegiatan Sambang Seduluran atau bersilaturahmi di Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tik Bio Blora.

 

Koordinator Gema M. Irkham Sahidin, Kegiatan Sambang Seduluran ini adalah kegiatan non formal yang sengaja di gagas sebagai bentuk rasa suka cita dan support moril bagi sedulur yang sedang mempersiapkan perayaan Imlek tahun ini. 

“Tradisi sambang seduluran ini tentunya akan menjadi tradisi  baik yang perlu disuburkan dan dikabarkan bagi seluruh pemeluk agama di Kabupaten Blora, sudah waktunya kita mengawali menjaga harmonisasi kerukunan antar umat beragama, karena sekalipun kita berbeda dalam keimanan tapi sejatinya kita sama dalam kemanusiaan,” Tutur Irkham

Di sela persiapan ritual, Pengurus Yayasan Endang Sulistyawati sangat mengapresiasi dan berterima kasih banyak sudah dikunjungi dari teman-teman Gema.

“Kami ucapkan terima kasih banyak sudah berkunjung. Ini kita sedang mempersiapkan untuk perayaan ritual imlek ini. Semangat keramahan dan kerukunan ini semoga menjadi berkah semua umat.”

Perlu diketahui bahwa Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tik Bio Blora ini telah menjadi tempat ibadah 3 Agama Yakni, Taoisme – Konghucu dan Buddha, meski situasi pandemi masih berlangsung, para jemaat tetap mempersiapkan perayaan imlek ke 2572 Kongzili ini, dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan