Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SAMBANG WILAYAH DAN SISKAMLING, CARA EFEKTIF TEKAN ANGKA KRIMINALITAS




Kedungtuban- Terjun langsung ke daerah binaan dan menggalakkan Pam Swakarsa melalui ronda malam, atau sistem keamanan lingkungan (Siskamling) terbukti efektif menekan angka kriminalitas di masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kedungtuban Polres Blora, Iptu Suhartop, saat melaksanakan sambang wilayah di Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Minggu (16/06) siang. Kapolsek menyebutkan, sambang wilayah bukanlah tugas Bhabhinkamtibmas saja.

 

Sambang Kamtibmas Kapolsek Kedungtuban di Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

 

“Sambang wilayah tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Bhabhinkamtibmas saja akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan sambang wilayah serta bersilaturahmi dengan perangkat desa,” ujar Iptu Suharto.



Dalam kesempatan itu, Kapolsek berkunjung ke kediaman Kades Sidorejo. Pihaknya mengajak Kepala Desa dan seluruh perangkat desa ikut membantu mengalakan lagi Pamswakarsa dilingkungan masing masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling.

“Karena dengan mengalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan di lingkungan pedesaan,” ajaknya.

Kapolsek juga berpesan, jika terjadi suatu permasalahan di masyarakat, atau mendapati orang-orang yang mencurigakan, agar segera berkomunikasi dengan kepolisian. Sehingga, potensi masalah di masyarakat dapat segera teratasi.

Sementara, Kades Sidorejo, Agung Heri Susanto menyambut baik ajakan ini. Menurutnya, dengan sambang wilayah, masyarakat desa semakin merasa aman karena mendapatkan pengayoman dari aparat yang berwajib. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan