fbpx

SAMBUT 1 MUHARRAM 1439 H, RIBUAN SANTRI BLORA IKUTI KEMAH SANTRI DI MARKAS 410 / ALUGORO

Blora – Seribu lebih santri Blora ikuti kemah santri di lapangan Markas Batalyon Infanteri 410 / Alugoro Blora, Selasa (19/09). Ribuan santri ini berasal dari 55 MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan 14 MA (Madrasah Aliyah) se- Blora. Selain dalam rangka menyambut tahun baru hijriah, agenda ini bertujuan meningkatkan kreativitas santri madrasah.

 

Perkemahan santri ini digelar oleh KKM (kelompok Kerja Madrasah) Blora.

 

Agenda perkemahan santri ini digelar oleh KKM (kelompok Kerja Madrasah) Blora. Agenda dimulai hari ini dan berakhir 21 September depan, bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H. Tidak  hanya berkemah, para santri dalam tiga hari ini juga akan mengikuti serangkaian lomba, mengikuti gema sholawat dan terlibat dalam Pawai Ta’aruf Pramuka Santri.

Muhammad Fattah, Ketua Panitia Perkemahan Santri di lapangan Markas Batalyon 410 / Alugoro ini memaparkan dalam kegiatan ini juga akan ditampilkan pentas kolosal.

“Akan ditampilkan pula pentas drama kolosal oleh para santri dan pelajar madrasah, bertema kebangsaan,” jelas Muhammad Fattah.

Ia menambahkan, pada perkemahan santri ini diterjunkan sebanyak 266 pembina dari 16 kemacaatan.

Arif Rohman, Ketua Kwarcab Blora pada pembukaan kemah santri hari ini berpesan agar parasantri yang mengikuti agenda ini menjaga kedisiplinan dan mengikuti seluruh kegiatan dengan serius. Sehingga, ke depan Blora siap menjadi tuan rumah perkemahan santri tingkat provinsi Jawa Tengah.

Reporter : Jacko Priyanto