fbpx

SAMBUT 1 MUHARRAM, KKN-DR KECAMATAN NGAWEN BAGIKAN SEMBAKO KE LANSIA

  • Bagikan
KKN-DR
bekerja sama dengan IPNU-IPPNU, KKN-DR Kecamatan Ngawen melaksanakan baksos di desa Got putuk

Ngawen – KKN-DR Kecamatan Ngawen bekerja sama dengan IPNU/IPPNU Desa Gotputuk melakukan bakti sosial (baksos), dengan membagikan paket sembako untuk lansia di Desa Gotputuk, kecamatan Ngawen. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram) 1442 Hijriah.

 

KKN-DR
Bekerja sama dengan IPNU-IPPNU, KKN-DR Kecamatan Ngawen melaksanakan baksos di desa Gotputuk

 

Koordinator Kecamatan (Korcam) Ngawen, Nurul Sholicah mengatakan, Paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, masker dan handsanitizer dibagikan kepada lansia. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban hidup mereka. 

“Bantuan sembako ini kita bagikan dengan cara diantar langsung secara door to door ke rumah lansia.” Jelasnya, Jum’at (21/08).

Adapun kegiatan baksos ini disambut baik oleh  Kepala Desa Gotputuk, Sudarno, bahkan dirinya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut kepada warganya.

Selain membagikan paket sembako untuk lansia, Kelompok KKN-DR Kecamatan Ngawen juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon di kawasan kampung lele Desa Gotputuk. kegiatan ini sangat penting guna membangun kembali habitat dan ekosistem alam  yang hilang di tengah pesatnya perkembangan kota.

“Ada 100 bibit dari berbagai jenis buah-buahan yang kami serahkan,” jelas Nurul Sholicah ketika melakukan penanaman pohon di  Desa Gotputuk. (IKM)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!