SAMBUT HJB KE-270, KAMABA MADURA USUNG SEMANGAT BLANDONG SEJATI

Bangkalan- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora (HJB) ke-270, mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Madura menggelar Gebyar Budaya dan Kuliner di halaman R.A Bakti Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Jatim.

 

Ketua Umum Kamaba Madura, Irawan (kiri) bersama Wakil Bupati Blora Arief Rohman

Ketua Umum Kamaba Madura, Irawan (kiri) bersama Wakil Bupati Blora Arief Rohman

 

Acara ini juga dirangkai dengan Dies Natalis Kamaba Madura kedua, dengan mengusung tema  Lestarikan Budaya Tradisi, Gelorakan Jiwa Blandong Sejati. Dengan tema tersebut, mereka berharap dapat meneladani semangat blandong dalam menimpa ilmu serta melestarikan budaya.

“Ini merupakan wujud kecintaan kami kepada tanah kelahiran. Sebagai milenial kita seharusnya mampu menjaga budaya yang diwariskan untuk kita,” kata Ketua Umum Kamaba Madura, Irawan, Sabtu (30/11).

Gebyar Budaya dimulai dengan pagelaran tarian Ngujiwat, dilanjutkan dengan tarian Blora Bumiku. Tak berhenti di sini, acara terus berlanjut dengan penampilan Tayub dan Barongan Blora pada puncak acara.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula para mahasiwa dari berbagai daerah yang tengah berkuliah di Universitas Trunojoyo Madura. Hadir pula para mahasiswa asal Blora yang berkuliah di Semarang. Mereka menikmati hidangan kuliner khas Blora yang disediakan Kamaba Madura.

“Saya senang bisa hadir pada acara malam hari ini, karena saya bisa mengenal kebudayaan Blora apalagi soto dan kopi santannya mantap. Saya jadi ingin dolan blora,” ujar salah satu mahasiswa asal Pati yang hadir dalam acara tersebut, Renggut.

Selain pentas budaya dan kuliner, acara juga dirangkai dengan sarasehan bersama Wakil Bupati Blora, Arief Rohman. Di depan Wabup, mereka menyampaikan harapan agar Pemkab Blora terus mendukung kegiatan yang diagendakan para mahasiswa.

“Kami akan sangat terbuka dengan mahasiswa, silahkan setelah ini dikompakkan lagi dan silahkan perwakilan dari mahasiswa blora untuk menyampaikan aspirasinya kepada bupati,” ucap Wakil Bupati Arief Rohman. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan