SAMBUT KEMERDEKAAN, SAMPAH DI BANTARAN KALI GROJOKAN DIBERSIHKAN

Blora- Sampah daun kering dan sampah plastik yang mengotori bantaran Kali Grojogan, Blora Kota, dibersihkan. Kegiatan kerja bakti tersebut mengawali rangkaian menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74 di Kota Mustika.

 

Kerja bakti Resik-resik Kali Grojogan

Kerja bakti Resik-resik Kali Grojogan

 

“Kali Grojogan terletak di tengah jantung Kota Blora. Oleh sebab itu, kebersihannya harus terjaga. Ini wajah kota kebanggaan kita,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, Jumat (02/08).

Sebagai informasi, dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74, Pemkab Blora menggelar 17 kegiatan. Puncak acara, yakni resepsi kemerdekaan akan dimeriahkan dengan hadirnya artis ibu kota, Yuni Shara.

Kerja bakti ini, dimulai dengan apel, kemudian para ASN dan sejumlah komunitas di Blora melaksanakan bersih-bersih Kali, atau Sungai Grojogan yang ada di sepanjang sisi timur Jl.Sudarman, mulai jembatan Grojogan hingga Taman Tirtonadi.

“Seluruh elemen harus bisa bersama-sama menjaga kebersihannya. Kami berharap resik-resik kali seperti ini bisa dilaksanakan rutin, jangan hanya saat Agustusan atau Hari Lingkungan Hidup saja,” pungkas Komang. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan