fbpx

SAMBUT LEBARAN, BLORA UPDATES SALURKAN PAKET SEMBAKO

  • Bagikan
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Minggu (25/6), Komunitas Blora Update melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket lebaran kepada kaum dhuafa yang tersebar di Kabupaten Blora.

Blora, – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Minggu (25/6), Komunitas Blora Update melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket lebaran kepada kaum dhuafa yang tersebar di Kabupaten Blora.

Kegiatan ini pun dilaksanakan dua tahap, yakni mengunjungi rumah penerima paket lebaran yang dilaksanakan pada Jum’at (23/6/2017) di wilayah Kecamatan Kunduran, Ngawen, dan Japah, serta yang kedua di wilayah Kecamatan  Tunjungan, Banjarejo, Blora Kota dan jepon, Sabtu (24/6/2017). 

 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Minggu (25/6), Komunitas Blora Update melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket lebaran kepada kaum dhuafa yang tersebar di Kabupaten Blora.

 

Pada kegiatan itu, anggota komunitas menyebarkan dan menyalurkan paket lebaran berupa kebutuhan pokok atau sembako dan pakaian serta uang tunai ke masyarakat yang membutuhkan.

Antusiasme terhadap kegiatan ini pun cukup besar tak hanya dari anggota tapi juga masyarakat di Blora. Tercatat ada 30 paket lebaran lebih dan uang tunai sebesar 6 juta rupiah tersalurkan secara langsung dalam kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda rutin Blora Updates itu.

“Kami selalu berpartisipasi membantu saudara kita yang membutuhkan, apalagi di bulan Ramadhan. Kita menyalurkan paket bantuan sembako ke rumah warga tersebut secara langsung,” kataKoordinator Komunitas Blora Updates, Firmansyah Arif, disela saat memberi bantuan.

Bantuan ini tersebar hingga ke berbagai desa oleh para member yang memberikan informasi grup facebook terbesar di Blora ini.

“Tidak hanya pada Ramadan, tapi juga pada bulan-bulan lain. Kita ingat, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” ucap Firman.

Menurutnya, perjalanan penyaluran bantuan ini tidaklah berlangsung mulus karena penyaluran bantuan tersebut terbatas transportasi untuk membawa barang bantuan. Namun, pada hari pertama dapat teratasi dengan adanya bantuan dari Satlantas Polres Blora.

“Alhamdulillah, kemarin difasilitasi kendaraan Bu Kasat Lantas. Juga ditambah bantuan 10 paket lebaran. Semoga bisa berlanjut kegiatannya bersama ini,” jelasnya.

Bantuan yang disalurkan itu merupakan sumbangan dari para member dan masyarakat yang simpati atas kegiatan yang dilaksanakan selama ini oleh pihaknya.

“Kami mengumpulkan secara kolektif dari para anggota yang aktif juga masyarakat. Semoga menjadi amal baik dan penuh berkah bagi semua donatur,” tutur pria asal Jepon, Blora ini.

Sementara itu, Nenek Sutini mengungkapkan rasa bahagianya yang sudah disambangi dan diberikan bantuan oleh komunitas tersebut. “Semoga anak-anak yang sudah berbaik hati ini mendapatkan balasan yang baik dari Allah. Selalu sehat dan lancar rejekinya,” ungkap nenek sebatang kara asal Kunden sembari diamini anggota komunitas.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan