fbpx

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, BOCAH PAUD AN NAWA IKUTI PAWAI MUHARROM

  • Bagikan
Nakhla
Anak-anak PAUD An Nawa Khozinatul Ulum Blora mengikuti pawai Muharrom 1441 H

Blora- Anak-anak di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) An Nawa Khozinatul Ulum Blora mengikuti pawai Muharrom 1441 H. Dalam pawai yang berlangsung kemarin, Sabtu (31/08) sekaligus juga untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke- 74.

 

Nakhla
Anak-anak PAUD An Nawa Khozinatul Ulum Blora mengikuti pawai Muharrom 1441 H

 

“Pawai ini untuk mengenalkan kepada peserta didik akan tahun baru islam. Selain itu bahwa bangsa indonesia mampu mengais kemerdekaan melalui perjuangan dan proses yang panjang,” kata Kepala PAUD An Nawa Khozinatul Ulum Blora, Nur Hilwa Layyina.

Lebih lanjut, Nur Hilwa yang juga putri Ketua MUI Blora KH Muharror Ali tersebut memaparkan, anak-anak peserta pawai mengenakan baju adat nusantara serta kostum profesi. Tujuannya, untuk menanamkan nasionalisme dan kebhinekaan sejak dini.

“Selain itu, anak-anak bisa menjadi apapun sesuai yang dia inginkan. Serta ingin memberikan pengertian kepada orang tua bahwa putra-putrinya mempunyai cita-cita untuk membanggakan keluarganya, bangsa, dan negaranya,” imbuh Hilwa.

Salah satu orang tua peserta pawai, Siti Ainurrohmah mengaku bangga melihat buah hatinya bisa mengikuti Pawai. Selain bisa melatih keberanian juga bisa menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Pawai ini juga untuk menanamkan cinta terhadap tahun baru islam. Nguri-nguri budaya. Ini juga syiar, untuk menyemarakkah tahun baru Hijriyah,” katanya.

Pawai dimulai dari sekolah, melewati jalan Taruna menuju jalan Mr Iskandar, melalui gang 12 sampai Mlangsen, berlanjut ke Kaliwangan hingga Jetis Karkaran. Sepanjang pawai, anak-anak menyanyikan lagu nasional dan sholawat. (jay)

  • Bagikan