fbpx

SAMIN DAN GATOTKACA, BIKIN PEMUNGUTAN SUARA JADI CERIA

  • Bagikan
Suasana di sela pemungutan suara di TPS 03 Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora

Kradenan- Pesta demokrasi bernuansa budaya terjadi di TPS 03 Dusun Mojorembun Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Rabu (17/04) kemarin. Tidak sedikit pemilih yang berkostum adat lokal, membuat suasana Pemilu 2019 terkesan ceria.

Sejumlah kostum yang dikenakan pemilih di TPS 03 Mojorembun antara lain, pakaian adat Sikep, kebaya kutu baru, kebaya modern. Akan tetapi, kostum yang paling menarik perhatian adalah kostum Gatotkaca yang dikenakan Tri Budi Santoso, warga setempat.

Suasana di sela pemungutan suara di TPS 03 Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora

Kepada Bloranews.com, Tri Budi Santoso mengatakan, dirinya mengenakan kostum Gatotkaca agar suasana pemungutan suara tidak tegang. Dengan kostum yang unik, dirinya juga berharap dapat memenangkan lomba selfie/wefie yang digelar KPU Kabupaten Blora saat ini.

“Selain itu kami juga ingin ikut lomba selfi bareng-bareng yang diadakan KPU Kabupaten Blora,” ucapnya, Kamis (18/04).

Sementara itu, seorang pemilih yang mengenakan pakaian adat Sikep, Rofiq Addiansyah menjelaskan makna filosofis dibalik pakaian yang dikenakannya. Menurut dia, pakaian adat Sikep

Kampanyekan Budaya, Pemilih di Mojorembun Gunakan Pakaian Adat melambangkan kejujuran dan keteguhan. Senada dengan Tri Budi, dirinya juga mengungkapkan, tujuan mengenakan pakaian-pakaian unik saat mencoblos, supaya Pemilu 2019 berlangsung semarak.

“Tujuan kami menggunakan baju-baju ini untuk memeriahkan agar suasana coblosan berlangsung semarak,” kata dia.

Warga Mojorembun yang mengenakan pakaian adat ini datang beramai-beramai dengan berjalan kaki. Di sepanjang perjalanan hingga ke lokasi TPS, tingkah warga ini mendapat perhatian masyarakat. Tidak jarang juga banyak masyarakat yang mengajak mereka foto bersama. (one)

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!