fbpx

SAMPAH BAMBU TERBAKAR DEKAT PEMUKIMAN WARGA

  • Bagikan
Kebakaran sampah
Kebakaran lahan terbuka di Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora

Tunjungan- Gundukan sampah sisa pemotongan bambu terbakar hebat. Lokasi kebakaran berada di dekat pemukiman warga, lahan terbuka kawasan Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Kepala Satpol PP Blora, Djoko Sulistyono melalui Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pujo Catur Susanto mengungkapkan, kebakaran tersebut ditengarai bermula dari pembakaran sampah sisa pemotongan bambu.

 

  1. Kebakaran sampah

Kebakaran lahan terbuka di Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora

 

“Karena yang terbakar adalah sisa pemotongan bambu, bisa dibilang tidak ada kerugian. Tetapi, peritiwa itu menimbulkan ketakutan warga yang tinggal di dekat lahan tersebut,” terang Pujo, Kamis (04/07).

Untuk memadamkan api yang tidak kecil ini, harus diterjunkan 4 unit kendaraan yang terdiri atas 2 unit pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP, dan 2 unit kendaraan water supply BPBD Blora. Dalam hitungan menit, api berhasil dipadamkan.

“Dimohon kepada warga, untuk tidak membakar sampah sembarangan. Karena cuaca sangat kering,” himbau Pujo.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir terjadi empat kali kebakaran di Kabupaten Blora. Satu kasus kebakaran disebabkan karena pembakaran sampah, satu karena bediang, dan dua kebakaran karena korsleting listrik. (jay)

  • Bagikan