SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI PERUT BUMI : UPACARA BENDERA DI WANA WISATA GT (GOA TERAWANG) BLORA

Todanan – HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 72 dirayakan dengan banyak cara. Di Todanan, KPH Blora bersama dengan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Blora mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di kawasan Goa Terawang, Kedungwungu Todanan sore tadi (16/08). Upacara pengibaran bendera itu diikuti oleh sejumlah elemen dari Pemerintah Kabupaten Blora, Pemerintah Kecamatan Todanan, Perhutani, LMDH dan Pramuka Saka Wanabhakti Blora.

 

Pengibaran bendera Merah Putih dengan ukuran 10 x 6 meter di kawasan Wana Wisata Goa Terawang, Kedungwungu Todanan.

 

Silvi, Humas KPH Blora memaparkan lebih jauh jalannya prosesi pengibaran sang Merah Putih di Perut Bumi ini.

“Upacara pengibaran bendera Merah Putih raksasa dilaksanakan di bagian dalam Goa Terawang, bendera ini berukuran panjang 10 meter dan lebar 6 meter. Upacara ini dihadiri oleh Bappeda Blora, Kesbang Blora, Polres Blora, KPH Blora dan PHW Rembang,” paparnya.

Rukman Supriyatna, Administratur KPH Blora menjelaskan bahwa pengibaran Sang Merah Putih dari perut bumi ini merupakan bentuk kreativitas dalam rangka mengisi HUT Proklamasi RI ke- 72.

“Juga untuk meningkatkan daya tarik pariwisata di Goa Terawang. Kita dibantu oleh FPTI, Pramuka Saka Wanabhakti dan Pemerintah Kecamatan Todanan. Kami juga berterima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat Forkompimda Kabupaten Blora,” pungkas Rukman.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.