SANTRI PONPES DARUL MUNA KLOKAH KUNDURAN IKUTI PELATIHAN USAHA RENTAL KOMPUTER

Kunduran – Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Muna Klokah Kunduran dan Kader Ansor Blora mengikuti Bimbingan Inkubasi Outwall Tahap Awa (Usaha Rental Komputer) mulai Rabu (06/09) kemarin. Kegiatan ini akan selesai hari Selasa (12/09) depan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama BBPPK dan PKK (Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja) Kementerian  Tenaga Kerja dengan Yayasan Darul Muna.

 

Bimbingan Inkubasi Bisnis Outwall Tahap Awal di Pesantren Darul Muna Klokah Kunduran, Jumat (08/09).

 

Mujainuddin, Ketua Panitia memaparkan para santri Darul Muna dan puluhan Kader Ansor Blora yang juga mengikuti pelatihan ini dilatih usaha rental komputer. Ia menambahkan, penguasaan teknologi informasi dapat menjadi bekal para santri dan kader Ansor Blora ketika berkiprah di masyarakat.  Pelatihan Usaha Rental Komputer ini pun menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Kyai Nasuha Nawawi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja atas dipilihnya Pesantren Darul Muna sebagai tempat pelaksanaan pelatihan tersebut. Kyai Nasuha berharap pelatihan yang melibatkan generasi muda Blora tersebut dapat membawa manfaat, bagi  peserta dan bagi masyarakat luas.

Joko Hartoyo, Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinakertrans Blora mengapresiasi pelatihan usaha rental komputer tersebut. “Kita menanti tindak lanjut pasca pelatihan. Semoga tetap ada pendampingan berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Blora secara umum,” ujarnya.

Menanggapi agenda pelatihan yang juga diikuti oleh kader Ansor Blora tersebut, Ahmad Riyadi, Ketua GP Ansor Blora memaparkan, setelah menyelenggarakan dan mengikuti banyak pelatihan di Blora, kader Ansor harus siap bertarung di persaingan bursa kerja.

“Target kita adalah mendirikan Koperasi Ansor, dengan SDM dari kader Ansor sendiri. Setelah mengikuti banyak pelatihan, kita yakin target ini akan tercapai. Setiap kader harus mengembangkan segala potensi yang dimilikinya,” komentar Riyadi.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.