SATLANTAS POLRES BLORA MASUK 3 BESAR JUARA LIVE REPORT LALU LINTAS OLC 2018

Semarang- Keberhasilan Satlantas Polres Blora dalam membuat siaran langsung (live report) situasi lalu lintas dalam Operasi Lilin Candi (OLC) 2018 diapresiasi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng. Blora masuk dalam 3 besar terbaik dalam live pembuatan live report tersebut.

Penghargaan kepada 3 Satlantas Polres di jajaran Polda Jateng tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksawan didampingi Wadirlantas Polda Jateng AKBP Heru Sutopo.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan serangkai dengan pelaksanaan Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Tahunan Fungsi Lantas di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (08/01) kemarin.

 

Kasatlantas Polres Blora, AKP Himawan Aji Angga (kiri) menerima penghargaan dari Dirlantas Polda Jateng, AKBP Rudi Antariksawan dalam Rapat Anev Tahunan Fungsi Lantas di Hotel Patra Jasa Semarang

Kasatlantas Polres Blora, AKP Himawan Aji Angga (kiri) menerima penghargaan dari Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksawan dalam Rapat Anev Tahunan Fungsi Lantas di Hotel Patra Jasa Semarang

 

Juara pertama, video terbaik live report situasi lalu lintas dalam Operasi Lilin Candi 2018 diraih oleh Satlantas Polres Purworejo. Juara kedua, diraih Satlantas Polres Kebumen, sedangkan juara ketiga diraih Satlantas Polres Blora.

Kasatlantas Polres Blora, AKP Himawan Aji Angga mengaku, pencapaian ini tak lepas dari bimbingan Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, serta kerja keras seluruh kru traffic report.

“Berkat ketekunan dan kerja sama seluruh kru traffic report serta bimbingan Bapak Kapolres akhirnya kami dapat memberikan video live report yang baik,” ucapnya, Rabu (09/01).

Lebih lanjut, AKP Himawan memaparkan proses pembuatan video live report lalu lintas melewati proses yang panjang. Dimulai dengan tahapan briefing kepada presenter, dilanjutkan dengan pengambilan gambar yang tak jarang harus diulang berkali-kali untuk mendapatkan citra yang maksimal.

“Untuk pengambilan gambar via drone, saya piloti langsung. Selanjutnya, dilaksanakan proses editing yang cukup rumit,” imbuhnya.

Kerja keras tak menghianati hasil. Setelah berjuang keras menciptakan video live report, akhirnya Satlantas Polres Blora masuk dalam tiga besar terbaik di jajaran Polda Jateng. Menurut AKP Himawan, yang lebih penting adalah hasil kerja ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, utamanya pengguna jalan.

“Ini semua demi memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Blora,” pungkasnya. (jc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.