fbpx

SATSABHARA POLRES BLORA BANTU RENOVASI TPQ DI KETANGAR KARANGJATI

  • Bagikan
Pengasuh TPQ Ketangar Karangjati Purwanto menerima bantuan material dari Satsabhara Polres Blora, Kamis (22/02).

Blora – Kondisi gedung TPQ Ketangar yang memprihatinkan membuat suasana belajar menjadi tak nyaman. Hal ini mendorong Satsabhara Polres Blora membantu renovasi gedung tersebut.

 

Pengasuh TPQ Ketangar Karangjati Purwanto menerima bantuan material dari Satsabhara Polres Blora, Kamis (22/02).

 

Bantuan renovasi berupa semen dan ubin keramik diserahkan oleh anggota Dalmas Satsabhara Polres Blora Aipda Adi Tri Sukmono dan diterima oleh Pengasuh TQ Ketangar Purwanto.

Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto mengungkapkan, penyerahan bantuan ini bermula dari laporan anggotanya tentang adanya sebuah TPQ di Ketangar yang konsisten mengajar puluhan santri, namun kondisi bangunannya sangat jauh dari layak.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan semen dan keramik yang jumlahnya tidak seberapa banyak ini, dapat membantu renovasi TPQ sehingga para santri dapat belajar dengan nyaman,” harap AKP Siswanto, Kamis (22/02).

Pengasuh TPQ Ketangar Purwanto menyambut baik penyerahan bantuan ini. Ia mengaku TPQ yang diasuhnya memang membutuhkan renovasi, namun kendala biaya membuat renovasi tak kunjung dapat dilakukan.

“Selama ini, kegiatan mengaji dilakukan di rumah yang merangkap sebagai kelas. Ya seadanya. Kami berterima kasih dan mengapresiasi niat baik Satsabhara Polres Blora yang peduli terhadap kelangsungan pendidikan keagamaan,” komentar Purwanto.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan