fbpx

SATU LAGI KULINER EKSTRIM DARI BLORA, ULAT JEDUNG

  • Bagikan
Ulat jedung kuliner ekatrim dari Blora
Ulat jedung kuliner ekatrim dari Blora

Sambong– Bagi warga di sekitar desa Kejalen Sambong  kuliner yang satu ini sering bikin kangen, apalagi kalo bukan Ulat Jedung atau Uler Jedung, Uler jedug adalah jenis ulat dengan ukuran yang cukup besar, banyak di jumpai pada dedaunan mahoni muda (Pohon Mahoni).

 

Ulat jedung kuliner ekatrim dari Blora
Ulat jedung kuliner ekatrim dari Blora

 

Warga Dukuh Kejalen Desa Sambong Kecamatan Sambong Kabupaten Blora,  Aris (30) mengaku sangat menikmati gurihnya kuliner ini.

“Biasanya kita mencari Ulat Jedung pada sore hari mas, jam empat sampai jam lima. Biasanya hidup di daun mahoni muda,” ucapnya.

Aris mengungkapkan, cita rasa dan sensasi yang dimunculkan dari kuliner Ulat Jedung ini sangat gurih dan rasanya seperti mie instan.

“Sekali cari biasanya dapat satu wadah besek plastik penuh. Kita masak bareng teman-teman bumbu ungkep terus digoreng kering. Selain gurih, di dalamnya ada seperti mie (sutranya),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ketika musim panen padi tiba, biasanya masyarakat sini banyak yang mencari dan mengkonsumsi kulimer ekstrim ini.

“Jika musim panen padi tiba, biasanya kita sering mencari itung-itung sebagai hiburan di malam hari mas,” pungkasnya. (jyk)

  • Bagikan