fbpx

SATUKAN LANGKAH, NU BLORA GELAR RAKOR DAN KONSOLIDASI

  • Bagikan
Rakor dan Konsolidasi Potensi NU Kabupaten Blora di Gedung Serba Guna NU Blora, Jumat (08/12).

Blora – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora menggelar Rakor dan Konsolidasi Potensi NU di Gedung Serba Guna NU Blora, Jumat (08/12).

Agenda yang diikuti oleh segenap pengurus NU tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Banom NU ini menghadirkan Ketua NU Purbalingga KH Suroso Abdul Rozaq sebagai pembicara. Kyai Suroso merupakan praktisi pemberdayaan warga nahdliyyin serta motivator yang kompeten di bidangnya.

 

Rakor dan Konsolidasi Potensi NU Kabupaten Blora di Gedung Serba Guna NU Blora, Jumat (08/12).

 

Hadir dalam agenda ini, Rois Syuriah NU Blora KH Muhammad Ma’sum Fathoni, Ketua Tanfidziyah NU Blora H. Aunurrofiq dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Empat poin penting dipaparkan dalam agenda ini. Diantaranya, pemberdayaan potensi NU secara jama’ah (warga NU) dan jam’iyah (lembaga NU), menyatukan visi NU mulai dari tingkat kabupaten (cabang) sampai tingkat desa (ranting).

Selanjutnya, strategi NU dalam menjawab permasalahan yang berkembang di masyarakat dan pemberdayaan lembaga serta lajnah sesuai dengan spesifikasi masing-masing.

Ketua NU Blora melalui Pengurus Lakpesdam NU Yusuf Ahsin Saqo mengatakan agenda ini merupakan langkah awal menuju pemberdayaan potensi NU Blora secara menyeluruh.

“Kemarin baru pemanasan, kita fokus pada penyatuan kesadaran dan kekompakan dalam bergerak,” jelasnya, Sabtu (09/12).

Reporter : Afwan H.

  • Bagikan