fbpx

SEBANYAK 51 PEGAWAI PPPK NON GURU RESMI DILANTIK BUPATI

Sebanyak 51 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Blora fungsional non guru formasi tahun 2021 resmi menjadi bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Blora. Yaitu setelah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional PPPK tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Blora hari ini, Jumat(18/3).
Penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional PPPK.

Blora – Sebanyak 51 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Blora fungsional non guru formasi tahun 2021 resmi menjadi bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Blora. Yaitu setelah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional PPPK tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Blora hari ini, Jumat(18/3).

Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada para ASN baru di lingkungan Pemkab Blora tersebut. Pihaknya juga berpesan kepada agar para pegawai yang baru saja dilantik tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Blora.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat, saudara-saudara sekalian sudah dilantik menjadi PPPK dan sudah bergabung menjadi ASN di Kabupaten Blora, ditunggu kinerja-kinerja saudara dalam rangka untuk yang utama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saudara-saudara harus bersyukur bahwasanya akhirnya bisa bergabung menjadi PPPK yang diakui menjadi ASN di Republik Indonesia,” ucap Bupati Arief.

Dikatakannya, pegawai yang dilantik ini mayoritas adalah di bidang kesehatan. Sektor kesehatan adalah salah satu tolak ukur kita dalam rangka kinerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bupati meminta kepada pegawai untuk bekerja dengan niat melayani masyarakat sekaligus sebagai ibadah.

“Karena itu diniatkan semuanya saja dalam rangka melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan senyum sapa, bekerja dengan hati. Saya kira kalau semuanya diniatkan untuk kerja melayani masyarakat dengan hati, mulai melangkah dari rumah, semuanya diniatkan untuk ibadah, tentu ini semuanya akan dicatat menjadi amal ibadah untuk saudara-saudara semua,” lanjutnya.

Dari 51 pegawai PPPK yang dilantik, didominasi oleh tenaga di bidang kesehatan. Adapun para pegawai tersebut berasal dari rentang usia yang bervariasi mulai dari 24 tahun hingga 50 tahun. Dimana, kali ini yang dilantik tertua ini dokter Johny.

Bupati meminta, agar panjenengan semua ini harus menjadi contoh baik di lingkungan kerja maupun masyarakatnya.

“Panjenengan ini adalah manusia manusia terpilih diantara hampir satu juta masyarakat Blora. Tolong panjenengan yang mewakili kita ini harus mampu menjadi teladan menjadi contoh, panjenengan semua harus bersama-sama kita dalam rangka Sesarengan Mbangun Blora melalui pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pegawai PPPK yang dilantik pada hari ini adalah Taufiqoh, yang bekerja di RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu sebagai Apoteker Ahli Pertama.

Dirinya yang kini berusia 29 tahun tersebut, merasa bersyukur dapat dilantik menjadi PPPK. Sebelumnya, Ia telah menekuni pekerjaan di bidang yang sama sebagai tenaga kontrak lebih dari 3 tahun.

“Alhamdulillah saya bersyukur hari ini bisa dilantik sebagai PPPK, impian saya akhirnya bisa terwujud. Insyaallah dengan ini menjadi semangat saya, sekaligus memotivasi saya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Blora terutama di bidang kesehatan,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKD Blora, Asisten Administrasi Umum, Sekda Blora, dan sejumlah Kepala OPD terkait (Adv).