fbpx

SEBANYAK 66 PRAJURIT KODIM 0721 BLORA IKUTI PERSIAPAN UKP

Persiapan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di Makodim 0721 Blora, Senin (05/02).

Blora – Sebanyak 66 prajurit Kodim 0721 Blora menjalani persiapan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1.10.2018 di Makodim 0721 Blora, Senin (05/02).

Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kapten Inf Subeno memimpin langsung pengecekan faktual untuk memastikan persiapan berjalan dengan baik.

 

Persiapan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di Makodim 0721 Blora, Senin (05/02).

 

Pengecekan yang dilakukan meliputi, kelengkapan administrasi dan kelayakan kesegaran jasmani, utamanya kesiapan fisik prajurit.

“Pengecekan ini dimulai usai upacara bendera, kita kumpulkan Bintara dan Tamtama yang akan menjalani UKP. Penentuan kenaikan pangkat akan dilaksanakan di Korem 073 Makutarama Salatiga pertengahan bulan Maret mendatang,” jelas Bintara Tinggi Personalia (Bati Pers) Serma Hariyanto.

Dalam kesempatan itu, Pasipers Kapten Inf Subeno menghimbau prajurit yang akan menjalani UKP untuk memelihara kondisi fisik, sehingga proses UKP akan berjalan lancar.

“Kalo ada acara kewilayahan, tidak ada salahnya ke desa binaan dengan joging. Semoga dari sekian orang  tidak ada yang pangkatnya tertunda karena kurang pembinaan fisik,” himbaunya.

Penyunting : Jacko Priyanto