SEBUT ELIT POLITIK PINTER MALING, PRABOWO: SAYA PAHAM KARENA SAYA BAGIAN ELIT ITU!

Blora- Capres 02 Prabowo Subiyanto kembali menyebut elit di tanah air telah gagal mengelola negara. Menurutnya, elit yang dia sebut telah berkuasa puluhan tahun dan menguras kekayaan negara dan dibawa ke luar negeri.

Hal ini disampaikannya saat berorasi dalam kampanyenya di Graha Larasati Blora, Kamis (14/02). Meski datang terlambat, ratusan pendukung Prabowo dari berbagai elemen dan parpol koalisi terlihat antusias mengikuti pidatonya.

 

Prabowo sesaat selepas mendarat dengan helikopter di Stadion Kridosono Blora

Prabowo sesaat selepas mendarat dengan helikopter di Stadion Kridosono Blora

 

“Elit ini sudah berkuasa puluhan tahun. Elit ini, menurut keyakinan saya, telah gagal mengelola negara. Sudah baca buku saya, Paradoks Indonesia? Saya mengerti, saya paham, saya saksi, karena saya bagian dari elit itu juga. Tapi saya muak dengan elit itu!,” ujarnya.

Seperti biasanya, Prabowo mengawali paparannya dengan menyebut elemen-elemen pendukungnya yang hadir dalam acara itu. Termasuk, kelompok ibu rumah tangga yang lekat disebut, ‘emak-emak’ militan.

“Emak-emak sekalian yang saya hormati dan saya cintai. Emak-emak ini yang paling militan,” ucapnya di awal pidato.

Prabowo: Wartawan yang Gajinya Kecil, Pasti Ke 02

Selain menyapa para pendukungnya, Prabowo juga sempat menyapa awak media yang meliput acara tersebut. Seperti biasanya, Prabowo menyebut ada sejumlah wartawan yang selalu menunggu dia salah bicara.

“Wartawan itu tergantung dari medianya mana. Ada wartawan-wartawan yang sudah tidak mengerti panggilan tugasnya. Wartawan yang gajinya kecil, pasti ke 02. Ini wartawan di sini, pasti nunggu saya salah bicara,” ujarnya.

Melanjutkan pidatonya, Prabowo menyebutkan tugas elit politik seharusnya adalah membela kepentingan rakyat. Dirinya juga menerangkan cara elit politik mencuri uang rakyat, seperti yang dia pahami.

“Tau gak cara mereka curi uang. Caranya dengan bikin proyek, katakanlah nilainya 100 M, dia bikin di atas kertas, 300 M. Dari hari pertama mereka sudah nyolong,” imbuhnya.

Selanjutnya, Prabowo membicarakan tentang belasan ribu temuan korupsi di BPK, hutang negara, kemiskinan dan berbagai permasalahan di tanah air. Usai kampanye di Blora, Prabowo bertolak ke Grobogan menggunakan helikopter dari Stadion Kridosono Blora. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.