fbpx

SEDERHANANYA PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK DI BLORA

Tahun baru Imlek 2573, 2022 Masehi dikenal dengan tahun Macan Air. Di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora diperingati dengan cara sederhana, berhubung masih pandemi dan terbatas prokes.
TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Blora – Tahun baru Imlek 2573, 2022 Masehi dikenal dengan tahun Macan Air. Di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora diperingati dengan cara sederhana, berhubung masih pandemi dan terbatas prokes.

Salah seorang pengurus Yayasan TTID Klenteng Hok Tik Bio, Bambang Suharto mengatakan, mengingat masih suasana covid-19, yang ramai-ramai kita tiadakan. Ia juga mengaku, sudah tahun ketiga tidak memperingati dengan cara ramai-ramai.

BACA JUGA :  SEJARAH TAHUN BARU IMLEK

“Seluruh umat semua menyadari kalau masih pandemi, yang penting kita berdoa, kita meminta untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan kesejahteraan bagi masyarakat Blora,” ucapnya, Senin (31/01).

Menjelang malam tahun baru Imlek yang jatuh pada, Selasa (01/02) besok, Bupati Blora, Arief Rohman saat mengunjungi Klenteng Hok Tik Bio Blora berharap, jalinan antara saudara Tionghoa dan Pemkab Blora terus dipererat.

BACA JUGA :  IMLEK DI KELENTENG HOK TIK BIO AKAN BERLANGSUNG SEDERHANA

“Dulu kita merayakan dengan Barong Sai dan sebagainya, kita belum bisa merayakan itu. Kita tetap melanjutkan tradisi ini dan semoga ke depan klenteng ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi, karena ini tempatnya sangat menarik dan indah,” harap Bupati.

Ia menilai, ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, maka kita harus merajut seluruh agama untuk sesarengan mbangun Blora. Sebelumnya, Bupati berserta rombongan berkesempatan untuk melihat tempat sembahyang tersebut.

BACA JUGA :  BERSIH-BERSIH KLENTENG AWALI PERAYAAN IMLEK DI BLORA

“Tadi saya lihat di dalam persembahan acara imlek ada macam-macam buah-buahan. Ada kelengkeng, alpukat dan banyaklah. Itu menandakan kesejahteraan akan tumbuh di Blora,” tandasnya. (Jam).