fbpx

SEIN KIRI DILARANG BELOK KANAN

Keselamatan berkendara kerap diabaikan banyak pengguna kendaraan. Terutama pelajar. Apalagi saat ini mayoritas pelajar berangkat dan pulang sekolah dengan sepeda motor. Dalam benak mereka, sampai di tujuan dengan cepat.
Sosialisasi safety riding di SMK Negeri 1 Kunduran.

Kunduran, BLORANEWS – Keselamatan berkendara kerap diabaikan banyak pengguna kendaraan. Terutama pelajar. Apalagi saat ini mayoritas pelajar berangkat dan pulang sekolah dengan sepeda motor. Dalam benak mereka, sampai di tujuan dengan cepat.

Hal ini dimanfaatkan Polsek Kunduran untuk mensosialisasikan Safety Riding atau keselamatan berkendara bagi pelajar dan pembinaan mental. Kali ini ditujukan kepada siwa-siswi SMK Negeri 1 Kunduran. Dilakukan di lapangan utama SMK Negeri 1 Kunduran.

BACA JUGA :  TNI POLRI IKUT BANTU TENANGKAN ANAK YANG TAKUT DISUNTIK

Kanit Bimas, Aiptu Yudianto menerangkan, penting bagi pengendara sepeda motor untuk safety riding sebelum melakukan perjalanan. Guna menjaga keselamatan.

“Penting untuk diingat-ingat, jangan sampai Sein Kiri Belok Kanan. Itu sangat berbahaya bagi pengendara sendiri maupun pengendara lain,” tegasnya.

Begitu juga dengan Iptu Khoirun, dia menegaskan, pelajar itu harus memiliki sikap dan perilaku yang baik. Tutur kata yang sopan. Jika tidak bisa menggunakan bahasa kromo, gunakan bahasa Indonesia. Potongan rambutnya yang rapi, sopan.

BACA JUGA :  SEKOLAH ALAM SD SE LAUNCHING PROGRAM BANK SAMPAH

“Jangan seperti potongan gak jelas, gondrong dan warna-warni.” Jelasnya saat memberikan pembinaan mental bagi peserta didik SMK Negeri 1 Kunduran.

Salah satu peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Riski Pambudi menuturkan, pihaknya baru tahu ilmu tersebut. Menurutnya ilmu yang disampaikan oleh Polsek Kunduran ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman-temannya.

“Saya baru tahu, kalau mau belok itu harus menyalakan Sein 30 meter sebelumnya,” terangnya. (sub)

BACA JUGA :  USAI SEKOLAH AMBRUK, DISDIK AJUKAN 300 JUTA UNTUK PERBAIKAN