fbpx

SEJUMLAH ELEMEN MAHASISWA GERUDUK RUMAH DINAS GANJAR PRANOWO

  • Bagikan
SEJUMLAH ELEMEN MAHASISWA GERUDUK RUMAH DINAS GANJAR PRANOWO
rumah gubernur jateng.

Semarang- Bukan untuk demo, sejumlah aktivis mahasiswa dari enam organisasi pergerakan di Jateng geruduk rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Kota Semarang malam tadi, Rabu (28/07).

Enam organisasi tersebut yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Rupanya kedatangan mereka adalah untuk rembug dengan orang nomor satu di Jawa Tengah terkait keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat. Mereka diskusi cukup lama, dan memberikan pandangan serta ide dalam rangka membantu pemerintah menangani Covid.

Ganjar yang menyambut para aktivis tersebut di lobby rumah dinas nampak santai dengan mengenakan kemeja polos dan bersarung.

“Saya kedatangan tamu, kawan-kawan mahasiswa dari kelompok Cipayung Jateng. Mereka ini punya ide, membuat Gerakan Jateng Ayo Bangkit. Intinya, mereka ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Ganjar.

Diketahui Ganjar memang sedang getol mengajak semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa bersatu melawan pandemi. Caranya adalah berkontribusi dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki masing-masing.

“Dan mahasiswa Jateng khususnya kelompok Cipayung ini tergerak. Mereka punya ide dengan model gerakan yang berbeda. Sangat berbeda. Saya apresiasi, karena mereka mau terjun ke lapangan secara langsung. Saya angkat dua jempol untuk mereka,” tandasnya.

Para ketua organisasi mahasiswa tersebut sepakat, bahwa mahasiswa memang dituntut kritis dengan segala kebijakan pemerintah. Akan tetapi, mahasiswa tidak boleh hanya mengkritik, mereka juga harus terlibat dalam menyelesaikan problem bangsa.

“Sebagai mahasiswa harus kritis, dengan segala kebijakan pemerintah. Tapi jangan lupa, bahwa kita harus ikut andil dalam menyelesaikan problem bangsa. Sekarang problemnya adalah Covid-19, jadi mari bersama-sama menyelesaikan,” ucap Ketua DPD GMNI Jateng, Hendi Adisaputra. (Jyk)

  • Bagikan