SEKDA BLORA AJAK ASN JADI AGEN SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 ONLINE

Blora- Gaung Sensus Penduduk (SP) 2020 Online, yang akan berlangsung hingga akhir Maret nanti, terus meluas. Pemkab Blora, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) mengajak aparatur sipil negara (ASN) untuk menjadi agen dalam menyosialisasikan program ini.

 

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Online usai apel pagi di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Online usai apel pagi di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora

 

“Kami minta para ASN bisa sosialisasi dan mengajarkannya ke masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,” ucap Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, dalam sosialisasi SP 2020 Online usai apel pagi di halaman kantor setempat, Selasa (25/02).

Menurut Komang, pihaknya telah mengumumkan kepada seluruh ASN di lingkup Setda untuk menyiapkan data NIK, KK dan akta nikah. Sehingga, mereka langsung mencoba sensus online dengan menggunakan hp android yang dimilikinya dengan mengunjungi laman www.sensus.bps.go.id

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPS Kabupaten Blora Heru Prasetyo memaparkan, SP 2020 kali ini akan dilakukan dalam dua tahapan. Pertama, sensus secara online yang berlangsung sejak 15 Februari lalu hingga akhir Maret, dilanjutkan dengan sensus wawancara manual.

“Setelah sensus online 15 Februari – 31 Maret, bagi masyarakat yang belum tercatat akan dilakukan sensus wawancara di bulan Juni. Yang mana petugas sensus akan datang door to door ke rumah,” paparnya.

Lebih lanjut, Heru menambahkan, SP 2020 ini tidak hanya menjadi tugas BPS semata, namun tugas bersama dengan seluruh masyarakat. Dukungan masyarakat sangat kita butuhkan untuk benar-benar mendapatkan data yang akurat.

“Ayo bantu kami mencatat Indonesia, menuju satu data kependudukan Indonesia,” pungkasnya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan