fbpx

SEKDA BLORA PERINTAHKAN HASIL KERJA DINAS DIPUBLIKASIKAN DI WEBSTITE

  • Bagikan
Rakor Tim SAKIP di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa (23/01).

Blora – Pemkab Blora melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) menggelar Rakor Tim SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa (23/01).

Rapat koordinasi ini diikut Kasubbag Program dan Staf yang bertugas dalam penyusunan SAKIP dari seluruh OPD se- Kabupaten Blora.

 

Rakor Tim SAKIP di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa (23/01).

 

Hadir dalam rakor ini Sekda Blora Bondan Sukarno didampngi Asisten 3 Bidang Administrasi Chris Hapsoro dan Kabag Ortala Riyatno.

“Semua OPD harus memiliki website dan menjalankan dengan baik. Datanya harus terus diperbaharui. Masak update youtube bisa, tapi kantornya tidak memiliki website untuk menyajikan data kinerja. Mari bersama-sama kita dorong agar website seluruh OPD bisa dijalankan dengan baik untuk menunjang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,” ucap Bondan Sukarno.

Menurutnya, hingga saat ini belum semua OPD memperoleh nilai baik dalam penilaian SAKIP. Terbukti dari 10 OPD percontohan yang dinilai sepanjang kinerja tahun 2016 kemarin masih ada empat OPD yang nilainya CC (belum B).

Sementara itu, Kabag Ortala Setda Blora Riyatno menyatakan bahwa setiap tahun Pemkab melalui seluruh OPD diwajibkan membuat dokumen laporan kinerja instansi Pemerintah (LKJiP), dokumen perjanjian kinerja (PK) dan rencana kinerja tahunan.

“Semua dokumen itu dilaporkan kepada Menteri Bappenas, Menpan RB, Mendagri dan Gubernur selambat-lambatnya31 Maret 2018 untuk penilaian kinerja tahun 2017 kemarin. Sehingga agar hasilnya bisa baik, kali ini kita laksanakan rakor untuk penyusunan dokumen akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kami ingin semua OPD bisa memperoleh nilai B,” terangnya.

 

Penyunting : Jacko Priyanto

 

 

  • Bagikan