fbpx

SEKDA KOMANG: VIRUS INI BELUM ADA OBATNYA, CEGAH DENGAN DISIPLIN

  • Bagikan
Sekda Komang Gede Irawadi
Sekda Komang Gede Irawadi

Blora – Sekda Blora Komang Gede Irawadi menyampaikan, Jika Masyatakat belum bisa kompak melakukan pencegahan sesuai anjuran protokol kesehatan maka potensi penyebaran masih bisa terjadi.

 

Sekda Komang Gede Irawadi
Sekda Blora Komang Gede Irawadi

 

Menurutnya hingga saat ini virus covid-19 belum ada obatnya sehingga satu satunya cara untuk mencagahnya adalah disiplin memutus mata rantai penularannya dengan tidak bepergian jika tidak penting, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Hingga hari ini saja, jumlah kasus positif Covid-19 masih 14, 3 meninggal dan 11 dirawat. Sedangkan reaktif rapid-test juga masih banyak, semalam mencapai 83 orang. Namun sepertinya akan ada pengurangan seiring keluarnya hasil swab test terhadap pasien reaktif rapid. Nanti disampaikan Kepala Dinkes,” ucap Sekda.

Untuk PDP  ada 18 orang yang diawasi, lalu ODP ada 52 orang, OTG 186 dan pemudik hingga semalam mencapai 32.370 jiwa.

“Untuk data sebaran secara lengkapnya bisa dilihat langsung di website corona.blorakab.go.id. Atas data tersebut kami kembali mengingatkan bahwa virus ini belum ada obatnya, satu satunya cara untuk mencegahnya adalah disiplin untuk memutus rantai penularannya. Yakni disiplin tidak bepergian jika tidak penting, jika terpaksa wajib pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” tegas Sekda saat konfrensi pres Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora. (19/05)

Selanjutnya komang  meminta agar masyarakat bisa selalu menjaga kesehatan dan menjaga imunitas, sebab virus ini hanya bisa kalah oleh sistem imunitas yang baik. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!