fbpx

SEKOLAH ALAM INI DAPAT MATERI BINTIBMAS

Dengan kesadaran tersebut, Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi (SE) yang berada di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan berbasis alam ini diberikan pelajaran dan pengetahuan sejak dini tentang Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dengan mengandeng Satlantas Polres Blora.
Sekolah Alam SD SE diberikan materi lantas dari Polisi.

Tunjungan – Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) adalah kegiatan dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk mengukuti aturan baik aturan sosial bermasyarakat, Adat Istiadat dan Perundang–Undangan yang berlaku sehingga masyarakat memiliki kesadaran hukum dan bermasyarakat yang baik sehingga keamanan, ketertiban bisa terwujud.

Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan tertib di masyarakat sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan mencukupi kebutuhan dengan nyaman. Oleh karena itu diperlukan peran serta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA :  OPERASI ZEBRA CANDI 2017 BERAKHIR, INI PENDAPAT PEGIAT SOSMED BLORA !

Dengan kesadaran tersebut, Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi (SE) yang berada di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan berbasis alam ini diberikan pelajaran dan pengetahuan sejak dini tentang Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dengan mengandeng Satlantas Polres Blora.

“Kerjasama tersebut adalah mengadakan kegiatan Bintibmas Lantas. Adapun materi pembelajaran yang disampaikan dari Pihak Polres tentang Keteriban Berlalu Lintas,” terang Kepala Sekolah SD SE, Noer Riski Chorin Ni`mah, Kamis (31/3), di ruang Auditorium (Alua) SD SE lantai 2.

BACA JUGA :  SAYANG ANAK ? JANGAN IJINKAN MEREKA NAIK MOTOR KE SEKOLAH

Perwakilan dari Satlantas Polres Blora, Soni memberikan motivasi kepada peserta didik untuk giat belajar. Ia juga menyampaikan materi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dalam berkendara.

“Menanamkan kesadaran sejak dini tentang berlalu lintas yang aman dan kondusif sangat penting, agar kelak kalau sudah waktuntya boleh berkedara mereka ingat akan pentingnya materi hari ini,“ harapnya.

BACA JUGA :  OPERASI CANDI BAKAL DIGELAR MINGGU DEPAN, POLISI DICEK KELENGKAPAN

Nur Ahmad Faiz, salah satu Siswa kelas 2 mengaku sangat antusias dengan kegiatan ini, dengan adanya pembelajaran tentang ketertiban berlalu lintas langsung dari pihak kepolisian jadi tau bahwa berlalu lintas dengan aman dan kondusif itu sangat penting bagi setiap orang. (Mdr).