fbpx

SEKOLAH DI BAWAH NAUNGAN KEMENAG BLORA BELUM LAKUKAN KBM TATAP MUKA

  • Bagikan
Persiapan UNBK MTs NU
MTs NU Kedungwaru Kunduran lakukan persiapan untuk melaksanakan UNBK 2017 Foto : Bloranews

Blora- Sekolah di Bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Blora belum lakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Hal ini mengingat Kabupaten Blora masuk ke dalam zona kuning, jika dilakukan KBM tatap muka akan ada syarat yang harus dipenuhi. 

 

Persiapan UNBK MTs NU
Ilustrasi kegiatan Belajar mengajar.

 

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Blora, Fathul Himam mengutarakanjika sebelumnya Kemenag Blora sempat merencanakan MTSN 1 Jepon sebagai sekolah pilot projek. Rencana ini berbarengan dengan empat SD dan SMP yang saat ini sudah mulai KBM.

“Beberapa persyaratan masih ketat, kecuali zonanya hijau,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku belum berani memulai karena melihat perekembangan Covid-19 di Kabupaten  Blora. Jika memang kondisinya membaik, kemenag pasti akan mempertimbangkan melaksanakan tatap muka. Untuk sekarang, kemenag masih sebatas melakukan sosialisasi ke madrasah yang akan melakukan tatap muka.

‘’Lebih baik terlambat tapi selamat, dari pada nanti ada sesuatu,’’ imbuhnya.

Sebagai informasi, ada enam sekolah yang diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka diantaranya SMPN 2 Tunjungan, SMPN 2 Kedungtuban dan SMPN 1 Menden. Kemudian, SDN 1 Nglebak Kecamatan Kradenan, SDN 1 Gandu Kecamatan Bogorejo dan SDN 1 Ledok Kecamatan Sambong. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!