fbpx

SEKOLAH VOKASI UGM YOGYAKARTA SIAP KERJASAMA DENGAN BLORA

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora. Hal ini disampaikan oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Agus Maryono.
Bupati Blora Arief Rohman (kanan).

Yogyakarta – Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora. Hal ini disampaikan oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Agus Maryono.

Ia merasa sudah tidak asing lagi dengan Blora. Hampir setahun sekali ia berkunjung ke Blora karena memiliki saudara di Blora. Dia mengaku telah berdiskusi dengan Bupati Blora, Arief Rohman melalui zoom beberapa hari lalu.

“Saat ini kita bertemu langsung di Yogyakarta. Saya tidak menyangka respon Pak Bupati begitu cepat. Insyaallah kami sekolah vokasi UGM siap membantu Blora. Saya lihat potensi Blora banyak sekali yang bisa kita kembangkan bersama,” ucapnya.

BACA JUGA :  DISKUSI PELUANG DAN TANTANGAN PEMBANGUNAN DI BLORA

Dikatakannya saat menerima kunjungan kerja Bupati Arief di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC-UGM), Selasa (22/3). Agus mengatakan banyak potensi di Blora dan perlu pendampingan pengolaan potensi maupun penyiapan SDM.

Kemudian, Bupati Arief menyampaikan angka kemiskinan di Blora masih di angka 12 persen, naik satu digit akibat pandemi. Ia juga menyambut baik peluang kerjasama yang siap dibangun oleh Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta.

BACA JUGA :  LAGI, BUPATI TEKEN MOU DENGAN UNIVERSITAS PERTAMINA INGIN 1 DESA 2 SARJANA

“Maturnuwun Pak Dekan dan jajaran atas sambutannya. Kita berharap Sekolah Vokasi UGM kedepan juga bisa ikut Sesarengan mBangun Blora. Salah satunya sinergi dengan Pemkab Blora dalam peningkatan SDM anak-anak kita melalui pola kemitraan,” katanya.

Bupati juga meminta Bappeda untuk segera menyiapkan data dan OPD mana saja yang siap bekerjasama dengan sekolah vokasi UGM. Bersama jajarannya, Arief akan segera menyusun penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta.

BACA JUGA :  PEMKAB MOU TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI DENGAN UNWAHAS

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinsos P3A, perwakilan Bappeda, dan lainnya. Turut hadir Erni Februaria, senior perencanaan pembangunan Bappeda Yogyakarta yang juga diaspora asli Blora.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Wiryanta membahas potensi kerjasama pengembangan pertanian, pendampingan UMKM, penataan potensi wisata, peternakan dll. (Adv).