fbpx

SELAIN PENEGAK HUKUM, POLISI HARUS MENGAYOMI RAKYAT

Struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia menembus sampai ke desa-desa. Institusi sebesar itu tidak hanya sekadar penegak hukum, namun juga harus mengayomi rakyat guna menciptakan situasi aman dan kondusif.
Jajaran Polres Blora mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 secara virtual di halaman depan Mapolres Blora.

Blora, BLORANEWS – Struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia menembus sampai ke desa-desa. Institusi sebesar itu tidak hanya sekadar penegak hukum, namun juga harus mengayomi rakyat guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 secara virtual melalui zoom meeting yang digelar di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (5/7).

BACA JUGA :  TINJAU PERBATASAN, KAPOLDA IMBAU LIBUR IDUL ADHA WARGA TETAP DI RUMAH

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurut Presiden Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

BACA JUGA :  SEORANG PETANI DITEMUKAN TEWAS DI TENGAH HUTAN

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Presiden Joko Widodo.

Khusus untuk Forkopimda Kabupaten Blora mengikuti langsung Upacara yang digelar di lapangan Akpol Semarang. Sementara itu, hadir dalam upacara di halaman depan Mapolres Blora Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Perwira Staf serta anggota Polres Blora.

BACA JUGA :  KEPALA NEGARA BERANG, MENTERI DAN LEMBAGA BANYAK IMPOR BARANG

Meski melalui zoom meeting Upacara berjalan lancar dan khidmat. Seusai upacara dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada anggota dan masyarakat yang berprestasi serta penyerahan juara turnamen Voly Kapolres Cup dan lomba kebersihan tingkat Polsek Jajaran Polres Blora. (Jam).