fbpx

SELAMAT, BLORA RAIH JDIHN AWARDS 2022 DARI MENTERI HUKUM HAM RI

Blora mendapat penghargaan JDIHN Awards 2022.
Blora mendapat penghargaan JDIHN Awards 2022.

Jakarta, BLORANEWS – Selamat. Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Kabupaten Blora ditetapkan sebagai terbaik 7 nasional hari ini. Yaitu dalam acara JDIHN Awards 2022.

Acara ini digelar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada hari Selasa (18/10/2022) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Penghargaan JDIHN Awards 2022 ini diserahkan langsung kepada Bupati Blora, Arief Rohman oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Untuk diketahui, pada tahun sebelumnya Blora pernah masuk peringkat 10 nasional pengelola JDIH. Dan kali ini meningkat menjadi peringkat 7 nasional. Adapun peringkat satu sampai sepuluh tahun 2022 ini secara berurutan diraih Banyuwangi, Sukoharjo, Wonosobo, Batang, Sleman, Magelang, Blora, Pemalang, Sumedang dan Semarang.

BACA JUGA :  MENTERI YASONNA APRESIASI PEMKAB BLORA

Acara diikuti lembaga kementerian, lembaga negara setingkat kementerian, Pemprov, Pemkot, Pemkab, hingga Perguruan Tinggi. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan MoU JDIH dengan JDIHN, untuk mewujudkan database dokumen hukum yang lengkap, mudah, dan cepat secara nasional.

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM yang telah menetapkan Kabupaten Blora sebagai daerah pengelola JDIH terbaik ke 7 nasional.

BACA JUGA :  JEMBATAN LINTAS PROVINSI KRADENAN – NGRAHO SEGERA DIBANGUN

“Penghargaan ini buah kerja keras tim. bukan kerja bupati semata. Terimakasih kepada seluruh tim pengelola JDIH Kabupaten Blora dari Bagian Hukum Setda yang telah bekerja dengan baik hingga masuk 7 besar nasional. Maturnuwun Pak Menteri Yasonna. Semoga ini menjadi penyemangat kami untuk terus belajar berinovasi membangun JDIH yang lebih baik kedepannya agar dalam memberikan pelayanan informasi hukum kepada publik bisa semakin baik,” ucap bupati.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA PASTIKAN APOTEK JUAL OBAT DENGAN HARGA WAJAR

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Slamet Setiono, mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja bersama tim JDIH.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas kinerja tim JDIH. Kedepan kita berharap bisa meningkatkan peringkat ke yang lebih baik lagi,” bebernya. (sub)