fbpx

SELAMAT! OCTADHEA PRIMANANDA WAKILI BLORA DI PASKIBRAKA PROVINSI

Satu pelajar dari SMAN 1 Blora berhasil menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dia adalah Octhadea Primananda Putri.
Octhadea Primananda Putri, Siswi SMAN 1 Blora.

Blora, BLORANEWS – Satu pelajar dari SMAN 1 Blora berhasil menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dia adalah Octadhea Primananda Putri.

Pelajar kelas XI MIPA 5, SMA N 1 Blora ini mengaku bahagia bisa lolos Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dia juga tidak pernah membayangkan bisa lolos seleksi.

“Alhamdulillah. Berkat doa dan restu orang tua saya, bisa sampai di titik sekarang. Saya merasa sangat senang. Sebelumnya gak pernah ada bayangan bakal bisa sampai sekarang,” terang pelajar yang hoby bernyanyi dan menari ini.

BACA JUGA :  SIAP-SIAP, SELEKSI PASKIBRAKA DIMULAI

Perempuan yang tinggal di Jl. Gunung Lawu Gang Sate No.17 Rt 008/Rw 001, Tempelan Blora berharap bisa terus berkarya. Bisa membanggakan kedua orang tua. Sekolah, serta kota kelahirannya.

“Dan saya berharap, saya bisa bertugas semaksimal mungkin. Melakukan yang terbaik di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022,” tambahnya.

BACA JUGA :  PENGIN GABUNG PASKIBRAKA ? INI KRITERIANYA

Pelajar kelahiran Blora, 28 Oktober 2005 ini juga memiliki cita-cita mulia. Yaitu ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan). Ingin masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol).

Kepala Dinporabudpar Blora, Kunto Aji mengatakan, ada salah satu peserta seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Blora yang lolos menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Dia adalah Octadhea Primananda. dari SMAN 1 Blora,” jelasnya.

BACA JUGA :  TISTA FITRIANI, SEJAK SMP BERKEINGINAN JADI PASKIBRAKA

Selain Octhadea Primananda, ada 32 pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka Blora. Seleksi dilaksanakan tanggal 29 Maret 2022 di Gor Mustika Blora. Total peserta seleksi sebanyak 200 siswa (SLTA Negeri maupun swasta). Dari 32 calon peserta pelatihan Paskibraka Blora terdiri dari 20 orang putra dan 12 orang putri.

“Mereka akan menjalani pelatihan teknik Paskibraka di Alun-alun Blora sedangkan teori dilaksanakan di Aula Blora Indah,” jelasnya. (sub)