fbpx

SELAMAT, WARGA KAWASAN WONOREJO AKHIRNYA PEROLEH HAK PAKAI

Perjuangan warga kawasan Wonorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora akhirnya membuahkan hasil. Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto memutuskan warga akan mendapatkan sertifikat hak pakai. Bisa dipakai selayaknya sertipikat hak milik. Bisa ditempati untuk anak cucu. Bisa juga untuk agunan perbankan.
Kunjungan kerja Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto ke Wonorejo kecamatan Cepu, Sabtu (8/10/2022) menyoal sengketa tanah kawasan Wonorejo.

Cepu, BLORANEWS – Perjuangan warga kawasan Wonorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora akhirnya membuahkan hasil. Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto memutuskan warga akan mendapatkan sertifikat hak pakai. Bisa dipakai selayaknya sertifikat hak milik. Bisa ditempati untuk anak cucu. Bisa juga untuk agunan perbankan.

Keputusan Menteri ini disambut bahagia warga sekitar. Mengingat warga sudah memperjuangkan hak ini puluhan tahun lamanya.

BACA JUGA :  BELUM TEMUI TITIK TERANG, KORBAN MAFIA TANAH LAYANGKAN SURAT KE BPN BLORA

Hal ini disampaikan langsung Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Wonorejo kecamatan Cepu, Sabtu (8/10/2022). Dimana, kunjungan kerja ini untuk membahas konflik tanah Wonorejo yang sampai saat ini belum jelas kepemilikannya.

Hadi Tjahjanto menjelaskan, pihaknya akan membentuk Satgas dan akan dipantau terus. Dan yang penting selesai tanpa melanggar hukum.

BACA JUGA :  SELESAIKAN SENGKETA TANAH WONOREJO, TIM KAJIAN HUKUM SEGERA DIBENTUK

“Akan membentuk satgas dan akan dipantau terus. Yang penting bapak bisa mendapat kepastian hukum berupa sertipikat sampai anak cucu,” ujar Hadi Tjahjanto.

“Besok harus dihibahkan (tanah Wonorejo dkk). Dandim Kapolres dan Kajari tolong dibantu. Yang penting punya sertipikat hak guna pakai. Jaga betul dan yang penting punya sertipikat,” tegasnya dihadapan warga.

BACA JUGA :  BELUM TEMUI TITIK TERANG, KORBAN MAFIA TANAH LAYANGKAN SURAT KE BPN BLORA

Hadi Tjahjanto juga meminta kepada Bupati untuk kerjasama dengan BPN dan akan direalisasikan. Program sertifikat untuk rakyat tersebut akan melalui proses identifikasi, pengukuran lahan.

“Diusahakan dan tidak sampai awal tahun sudah beres. Jika sudah bersertifikat disimpan yang baik,” pesan Hadi Tjahjanto kepada warga Wonorejo. (Sub)