fbpx

SELEKSI PPPK KEDUA DIMULAI SISAKAN 253 FORMASI

  • Bagikan
Menilik jadwal dari yang dijadwalkan oleh Kemendikbud seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap kedua dimulai. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada seleksi tahap dua masih tersisa 253 formasi.
Illustrasi : Wartabromo.

Blora – Menilik jadwal dari yang dijadwalkan oleh Kemendikbud seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap kedua dimulai. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada seleksi tahap dua masih tersisa 253 formasi.

Kepala BKD Blora Heru Eko Wiyono memaparkan bahwa jumlah peserta seleksi PPPK tahap awal banyak yang lolos. Per Selasa (16/11) formasi pendaftaran tahap kedua sudah bisa dibuka.

“Formasi PPPK dari 822 lowongan ada 2.476 pelamar. Hanya saja yang bisa mengikuti seleksi hanya 2.067 dan yang mengikuti seleksi hanya 2.064. Peserta seleksi yang memenuhi ambang batas ada 1.134. Jumlah peserta yang lulus seleksi kompetensi satu hanya 569,” paparnya.

Tidak ada lagi hasil pengumuman sanggahan, menurutnya pengumuman sanggahan sudah berakhir pada 30 Oktober setelah pengumuman sanggahan kedua. Sanggah diajukan pada 6–9November semua ditolak.

“Kemarin yang komplain ke sini (BKD) ya tolak semua, karena itu sudah sistem. Kemudian untuk PPPK non guru dari 102 formasi dengan 254 pendaftar yang lolos ambang batas ada 147. Hanya yang dinyatakan lolos hanya 51 peserta,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Progata Blora Aries Eko Siswanto, sesuai dengan jadwal dari Kemendikbud bahwa tes seleksi PPPK tahap kedua sudah dimulai kemarin.

“Untuk seleksi tahap kedua PPPK sudah dimulai hari ini (kemarin, Red). Formasi yang tersedia sudah bisa dilihat,” ucapnya. (jam).

  • Bagikan