SEMANGAT TRANSPARANSI, ANTARKAN DESA KEMIRI MENUJU NOMINATOR DESA TERBAIK

Jepon – Desa Kemiri Kecamatan Jepon masuk dalam nominasi desa terbaik se- Blora versi tim penilai lomba desa. Menurut kepala desa Kemiri, hal ini karena desanya menerapkan transparansi kegiatan desa kepada masyarakat. Ke depan, desa akan memperkuat kerja sama antar lembaga desa. Selain itu, desa Kemiri kini tengah membina sejumlah usaha masyarakat seperti pertanian, industri rumah tangga dan usaha kecil lainnya.

 

TRANSPARANSI DESA

Penilaian tim Lomba Desa di desa Kemiri, Jepon. Foto : Bloranews

 

Sutrisno, kepala desa Kemiri Jepon menyampaikan bahwa prestasi ini (desa Kemiri masuk dalam nominasi desa terbaik) tidak lepas dari kerja keras perangkat desa dan masyarakat desa Kemiri secara umum.

“Bersama masyarakat desa kita telah menerapkan kontrol organisasi, menjalankan program desa secara konsisten dan tidak menyimpang dari tujuan, transparansi agenda desa kepada masyarakat dan menjaga sinergitas antar lembaga desa” ujar Sutrisno.

Pemerintah desa Kemiri, menurut Sutrisno, telah berusaha melayani masyarakat dengan baik dalam berbagai aspek kehidupan yang meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya.

“Saya hanya berusaha menjalankan tugas saya dengan baik sebagai kepala desa” lanjut Sutrisno. ”Kalau ada yang menilai pemerintahan saya pantas mendapatkan nominasi desa terbaik, itu adalah pandangan orang lain atau masyarakat umum. Saya rasa, pemerintahan saya biasa-biasa saja” katanya merendah [.]

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.