fbpx

SEMARAK HARI SANTRI DI BLORA, DARI KOTA HINGGA PELOSOK DESA

Pelantikan Pengurus MWCNU Todanan sekaligus peringatan Hari Santri 2018
Apel Seribu Santri pada Peringatan Hari Santri 2018 di Alun-alun Blora

Todanan dan Banjarejo

Tak hanya meriah di acara puncak, rangkaian menyambut Hari Santri Nasional 2018 juga berlangsung luar biasa meriah. Di Todanan, MWC NU setempat menggelar Todanan bersholawat yang dihadiri ribuan jamaah.

“Todanan, layak mendapatkan gelar Kecamatan Sholawat. Karena, setiap ada acara bersholawat, jumlah jamaah yang hadir luar biasa banyak,” kelakar Wabup Arief Rohman saat menyambpaikan sambutan dalam acara tersebut, Minggu (21/10) malam.

Dalam kesempatan ini, Ketua NU Blora juga mengapresiasi pengurus NU Todanan lantaran menjadi pengurus kecamatan pertama yang mengaktifkan program Kotak Koin NU.

 

Pelantikan Pengurus MWCNU Todanan sekaligus peringatan Hari Santri 2018
Pelantikan Pengurus MWCNU Todanan sekaligus peringatan Hari Santri 2018

 

“Insyaallah, NU Todanan merupakan satu-satunya MWC di Blora yang akan memiliki gedung dengan tiga lantai,” ujar Ketua NU Blora, M. Fatah.

Sementara itu, dalam spirit Hari Santri Nasional 2018, gedung MWC NU Banjarejo akan diresmikan malam nanti. Rencananya, dalam peresmian tersebut akan dihadiri Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidullah Shodaqoh, yang juga akan menyampaikan tausyiah.

Tak mau ketinggalan, Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo juga menggelar kegiatan yang sama. Apel Hari Santri Nasional di Desa Sidomulyo dipimpin oleh tokoh agama di desa setempat, Kyai Nyamat Syarifuddin.

“Ini merupakan sejarah baru. Apel Hari Santri ini diikuti seluruh santri di desa ini. Meski sederhana, tapi berlangsung khidmat dan penuh makna,” ujar Kyai Nyamat.

Reporter: Arief Saefudin, Nyamat, Saiful Huda