fbpx

SEMARAK IDUL FITRI DONGKRAK PENJUALAN UMKM BLORA

Gendu Durian, jajanan khas Blora yang disukai atlet Asian Games 2018.

Blora, BLORANEWS – Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah membawa angin segar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Blora. Momen spesial ini menjadi peluang emas untuk mendongkrak penjualan dan membangkitkan roda ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Beragam Produk UMKM Diminati

Antusiasme masyarakat Blora dalam menyambut Idul Fitri tahun ini terlihat jelas dari ramainya pembeli di berbagai sentra UMKM. Beragam produk lokal, seperti kue kering, batik Blora, tenun, kerajinan tangan, dan produk kuliner khas Blora laris manis diburu pembeli.

Dukungan Pemerintah dan Inovasi UMKM

Pemerintah Kabupaten Blora turut mendukung kebangkitan UMKM dengan berbagai program dan kebijakan. Salah satunya dengan mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD untuk membeli parsel lebaran produk UMKM lokal.

UMKM Blora juga menunjukkan kegigihan dan inovasinya dalam menghadapi era digital. Banyak pelaku UMKM yang mulai memasarkan produk mereka secara online melalui media sosial dan platform e-commerce.

Dampak Positif bagi Ekonomi Blora

Kebangkitan UMKM di momen Idul Fitri ini membawa dampak positif bagi ekonomi Blora. Peningkatan penjualan produk UMKM membantu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Kesimpulan

Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momentum penting bagi kebangkitan UMKM di Blora. Dengan dukungan pemerintah dan kegigihan para pelaku UMKM, diharapkan roda ekonomi di Blora akan terus berputar dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Pesan

Mari kita dukung UMKM Blora dengan membeli produk-produk lokal. Dengan begitu, kita turut berkontribusi dalam memajukan ekonomi Blora dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Redaksi