SEMARAK KEMERDEKAAN DI BLORA : MERIAHNYA LOMBA VOLI DI DESA SENDANG

lomba voli desa sendang Todanan

Untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 pemuda desa Sendang menyelenggarakan Lomba Voli

Todanan- Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 pemuda desa Sendang, Kecamatan Todanan menyelenggarakan Lomba Voli antar desa. Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa Sendang ini mengundang tim voli di berbagai desa untuk ikut meramaikan lomba yang tengah digelar. Diantaranya adalah tim voli desa Kacangan, Tapelan, Wates, Ngetrep dan Kalitengah.

Selain lomba voli, Panitia Peringatan HUT Prokalamsi Kemerdekaan RI juga menyelenggarakan lomba tarik tambang, balap karung dan jambeyan (panjat pinang). Agenda ini telah dimulai seminggu yang lalu dan akan selesai besok (18.08.2016).

Ali Mustofa, panitia perlombaan dalam rangka peringatan proklamasi ini menyampaikan bahwa lomba ini merupakan hasil kerja keras tiga elemen penting, Pemerintah Desa, Pemuda dan masyarakat umum.

“ Lomba-lomba ini terselenggara berkat kerja keras Pemerintah Desa, para pemuda  dan masyarakat umum. Kami sebagai pelaksana hanya bertugas secara teknis saja, selebinya masyarakat yang mensukseskan kegiatan ini” Ujarnya.

Sementara itu Agus (27), salah satu tokoh muda desa Sendang merasa bangga atas lomba-lomba tersebut. Kebanggaan ini karena desa Sendang yang jauh dari Ibukota Kabupaten ternyata dapat menyelenggarakan agenda yang tidak kalah meriah dengan kecamatan-kecamatan yang lain di Kabupaten Blora.

“ Saya cukup bangga dengan para pemuda di desa ini ( Sendang, Kecamatan Todanan) atas agenda ini. Walaupun jauh dari Blora, kita dapat membuat agenda yang tidak kalah meriah” Tutur Agus.

Kebanggaan yang sama jufga disampaikan carik ( Sekretaris Desa) desa Sendang Kecamatan Todanan. “ Para pemuda desa ini membuktikan bahwa kenakalan remaja dapat dikurangi dengan berbagai kegiatan positif. Sejauh ini, peran pemuda desa Sendang dapat dibilang cukup membanggakan.” Jelas Sukar, Carik desa Sendang.

Reporter          : Syaifuddin Arif

Foto                 : Dokumentasi Panitia Voli desa Sendang

Baca Juga :

5 FAKTA PERISTIWA ERA PERJUANGAN KEMERDEKAAN DI BLORA

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.